Menteri Agama: Jadikan Momen Hari Paskah untuk Membuka Hati dan Peduli Sesama

- 2 April 2021, 11:16 WIB
Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas
Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas /Sumber Facebook Yaqut Cholil Qoumas

PURWAKARTA NEWS - Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas meminta kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan momen Kamis Putih, Jumat Agung hingga Minggu Paskah, sebagai spirit membangun dan meningkatkan sikap masyarakat. Mulai dari sikap peduli kepada sesama yang tengah menderita, sesuai dengan ajaran dari Yesus.

"Selamat Paskah kepada seluruh saudaraku, umat Nasrani di seluruh wilayah Indonesia," Yaqut, pada Jumat 2 April 2021, yang dikutip Purwakarta News dari PMJ News.

Baca Juga: TNI Terjunkan Pasukan Jaga Objek Vital Nasional dan Tempat Ibadah

"Mari jadikan momen ini untuk lebih membuka hati dan peduli terhadap sesama. Nilai kepedulian tentunya sangat penting, terlebih di masa pandemi ini. Kepedulian ini seperti pupuk agar iman dalam diri tidak mati, karena itu merupakan bentuk pertaubatan," tuturnya.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Himbau ASN untuk Tidak Keluar Daerah saat Libur Paskah

Dia juga menghimbau agar tidak melupakan protokol kesehatan 5M terutama dalam beribadah di gereja dan meminta doa agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

"Tetaplah ingat untuk mengasihani sesama manusia seperti ke dirimu sendiri," ujar Ketum Banser.

Baca Juga: Kunjungi Gereja, Kapolri Pastikan Keamanan pada Malam Jumat Agung

"Disiplin prokes dan jangan lupa untuk berdoa bersama, agar pandemi Covid-19 bisa cepat teratasi dan kehidupan para umat beragama dapat berjalan dengan normal," pungkasnya.***

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini