Umrah Kembali Dibuka untuk Luar Negeri 1 November 2020, Bagaimana Nasib Jamaah Indonesia?

- 18 Oktober 2020, 09:21 WIB
Jamaah calon haji dan umrah Balikpapan dan sekitarnya di musim haji tahun 2019 lampau.* /ANTARA/Novi Abdi

PURWAKARTA NEWS – Arab Saudi kembali membuka kesempatan bagi para jamaah luar negeri untuk melakukan ibadah umrah di tengah masa pandemi virus Corona (Covid-19) pada 1 November 2020.

Namun sejauh ini, Arab Saudi belum mengumumkan negara mana saja yang diperbolehkan masuk ke negaranya untuk menunaikan ibadah ini.

Sebelumnya, Pemerintah Arab Saudi mengambil kebijakan meniadakan umrah untuk mencegah penularan Covid-19 yang tengah mengancam masyarakat dunia.

Baca Juga: Lirik dan Chord Gitar Lagu Dosa yang Menghantui Single Baru Rhoma Irama

Baca Juga: Jleb Banget, Ini Jawaban Dubes Agus Saat Disuruh Bertobat oleh FPI

Pada 4 Oktober 2020, program umrah telah dibuka bagi warga Arab Saudi. Namun, izin itu hanya diberikan bagi enam ribu jamaah per hari yang disesuaikan dengan kapasitas Masjidil Haram. Selanjutnya rencana untuk luar negeri 1 November mendatang.

Berdasarkan hasil survei Litbang SINDO Media pada 9-16 Oktober 2020, mayoritas responden mengaku sudah mengetahui kebijakan ini dan mereka pun menyambut baik keputusan ini. Para responden berharap Arab Saudi bisa mengizinkan kunjungan ibadah umrah untuk jamaah dari Indonesia.

Terlebih banyak jamaah Indonesia yang tertunda keberangkatannya akibat pandemi. Salah seorang responden bernama Indah Dwi, warga asal Tangerang Selatan mengaku tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini.

Baca Juga: Menaker Kolaborasi Tingkatkan Kompetensi SDM dengan Muhammadiyah

Baca Juga: Link Live Streaming Liga Inggris: Tottenham vs West Ham

Halaman:

Editor: Opie Febiwara

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X