Apa Salah Jika Latar Belakang Putin Invasi Rusia ke Ukraina Untuk Ini? Operasi Militer Bisa Dihentikan?

- 7 Maret 2022, 12:00 WIB
Apa Salah Jika Latar Belakang Putin Invasi Rusia ke Ukraina Untuk Ini? Oprasi Militer Bisa Dihentikan?
Apa Salah Jika Latar Belakang Putin Invasi Rusia ke Ukraina Untuk Ini? Oprasi Militer Bisa Dihentikan? /Pixabay.com/

PURWAKARTA NEWS - Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan operasi khusu Rusia ke Ukraina telah berjalan sesuai rencana.

Hal tersebut di informasikan Putin sebagaimana dilaporkan kantor berita Rusia, TASS, Minggu 6 Maret 2022.

"Vladimir Putin menginformasikan tentang kemajuan operasi militer khusus untuk melindungi Donbass, menyampaikan pendekatan dan penilaian utama dalam konteks ini, menjelaskan secara rinci tujuan dan tugas dasar yang ditetapkan," demikian pernyataan.

Baca Juga: Biodata Lengkap Tangmo Nida, Artis Thailand yang Jasadnya Viral Tanpa Sensor Tersebar di Media Sosial

Tercatat bahwa angkatan bersenjata Rusia "melakukan segala yang mungkin untuk melestarikan kehidupan dan menjamin keamanan warga sipil, serangan presisi menargetkan secara eksklusif fasilitas infrastruktur militer."

“Dengan latar belakang ini, tindakan formasi neo-Nazi nasionalis yang melanjutkan penembakan intensif terhadap Donbass dan menggunakan warga sipil, termasuk orang asing, yang secara praktis disandera, sebagai perisai manusia di kota-kota dan daerah-daerah Ukraina, sangat kejam dan sinis,” kata pernyataan itu.

Disisi lain, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa operasi militer Rusia di Ukraina dapat dihentikan, jika Kiev menghentikan aksi militer dan memenuhi tuntutan Moskow.

Baca Juga: Rangkuman Invasi Rusia ke Ukraina: 95 Persen Kekuatan Tempur Terkumpul di Ukraina, TikTok Batasi Layanan

Hal itu dilontarkan Putin saat percakapan telepon dengan Turki Recep Tayyip Erdogan, yang dilapirkan layanan pers Kremlin melaporkan setelah pembicaraan kedua pemimpin pada hari Minggu. .

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: TASS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x