Perang Rusia-Ukraina: Apa yang Diketahui Pada Hari Ke-10 Invasi Rusia?

- 5 Maret 2022, 17:24 WIB
Perang Rusia-Ukraina: Apa yang Diketahui Pada Hari Ke-10 Invasi Rusia?
Perang Rusia-Ukraina: Apa yang Diketahui Pada Hari Ke-10 Invasi Rusia? /REUTERS/Viacheslav Ratynskyi/

PURWAKARTA NEWS - Pasukan Rusia mengepung dan mekota pelabuhan Mariupol ketika invasi ke Ukraina memasuki hari ke-10 pada Sabtu (5/3/2022).

Perang Rusia-Ukraina memasuki hari ke-10 pada Sabtu 5 Maret 2022. Invasi ini tercatat sebagai serangan terbesar di negara Eropa sejak Perang Dunia II.

Pertempuran telah memaksa lebih dari 1 juta warga Ukraina mengungsi dan memicu kekhawatiran Barat bahwa konflik akan meluas.

Baca Juga: Joy RED VELVET di Sindir Haters Soal Kencannya dengan Crush, Netizan Beri Pembelaan

Berikut ini deretan daftar kejadian di pada Hari Ke-10 Invasi Rusia ke Ukraina.

1. Rusia telah mengumumkan gencatan senjata di kota-kota Volnovakha dan pelabuhan strategis Mariupol, yang telah diserang berat. Pada hari Sabtu, kantor berita negara mengeluarkan pernyataan dari pasukan pertahanan bahwa pasukan Rusia akan berhenti menembak pada pukul 10:00 waktu Moskow, untuk memungkinkan koridor kemanusiaan keluar dari kota-kota Ukraina.

2. Belum ada konfirmasi dari pasukan Ukraina. Juga tidak jelas dari pernyataan Rusia berapa lama koridor akan tetap terbuka.

Baca Juga: Foto Mayat Tangmo Nida Viral Tanpa Sensor, Ini 13 Hal Tentang Nida Patcharaveerapong, Dia Perenang yang Baik

3. Kedua kota telah dibombardir berat. Walikota Mariupol telah memohon pada hari Jumat untuk koridor kemanusiaan untuk memungkinkan orang melarikan diri dan membawa makanan dan persediaan medis.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: The Guardian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x