Kereta Api Tabrak Truk, 48 Penumpang Tewas

- 3 April 2021, 11:56 WIB
Kecelakaan kereta api di Taiwan
Kecelakaan kereta api di Taiwan /Reuters/Ann Wang

PURWAKARTA NEWS - Sebanyak 48 penumpang tewas dalam Kecelakaan Kereta Api Taroko Express di terowongan wilayah Kabupaten Hualien, Taiwan, Jumat pagi 2 April 2021.

Dilansir dari Antara, Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei belum ada laporan korban dari kalangan warga negara Indonesia dalam peristiwa tersebut.

Selain menewaskan 48 penumpang, sebanyak 66 penumpang lain yang tersebar di delapan gerbong kereta yang hendak menuju Kabupaten Taitung tersebut mengalami luka ringan hingga parah.

Baca Juga: Indonesia dan China Cermati Perkembangan Situasi politik Myanmar

Menurut Badan Perkeretaapian Taiwan (TRA), kecelakaan bermula saat truk derek yang mulanya diparkir di perbukitan dekat terowongan Qingshui pada pukul 09.28 waktu setempat (08.28 WIB) tergelincir dan jatuh di perlintasan kereta api karena sopir lupa tidak mengaktifkan rem. KA Taroko Express yang melintas menabrak truk tersebut.

Sebanyak lima gerbong kereta kehilangan kendali dan menumpuk di dalam terowongan jalur tunggal yang sempit itu sehingga mempersulit upaya penyelamatan.

TRA memperkirakan kereta tersebut mengangkut 350 orang penumpang yang hendak mudik liburan Festival Qingming.

Baca Juga: Api Kembali Menyala di Kilang Pertamina Balongan, Begini Penjelasan Polisi

Sementara itu, pemerintah China menyampaikan duka cita yang mendalam kepada para korban kecelakaan kereta api di Taiwan itu.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini