Pasir Putih yang Lembut Pantai Santolo, Wajib Anda Coba Kunjungi!

- 14 Agustus 2022, 07:42 WIB
Pasir Putih yang Lembut Pantai Santolo, Wajib Anda Coba Kunjungi!
Pasir Putih yang Lembut Pantai Santolo, Wajib Anda Coba Kunjungi! /Tangakapan layar Instagram @keygreenwood/
PURWAKARTA NEWS - Pantai Santolo merupakan salah satu destinasi wisata primadona di Garut.
 
Pasirnya yang putih, membuat Pantai Santolo selalu dipenuhi oleh wisatawan lokal maupun asing yang mencari destinasi pantai di Garut.
 
Bentang alam di sekitar kawasan Pantai Santolo memanglah sangat menakjubkan, karena selain pasir putih alami yang lembut, air di tepi pantai juga cukup tenang yang bisa membuat anda seperti berada di surga dunia.
 
Luas Pantai Santolo kurang lebih sekitar 35 hektar, dengan luas selerti itu, Pantai Santolo mampu menampung hingga ribuan pengunjung dari berbagai wilayah di Indonesia maupun dari berbagai negara.
 
Selain keindahan bibir pantai, ada juga lokasi-lokasi unik di sekitar pantai, salah satunya yaitu dermaga peninggalan jaman penjajahan Belanda.
 
Ada juga jembatan gantung yang menghubungkan anatara pulau Santolo dengan pulau Jurugan. Banyak sekali wisatawan yang memanfaatkan jembatan ini sebagai bcakground untuk berfoto.
 
Pantai yang secara administratif masuk ke dalam wilayah Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut ini, memang banyak sekalo menyediakan spot foto alami yang sudah pasti instagramable banget.
 
Pada waktu pagi hari, suguhan fajar yang menyingsing dari ufuk timur, akan memanjakan mata anda ketika menyambut pagi.
 
Siang hari yang terik, anda bisa manfaatkan untuk sekedar berjemur atau menikmati beberapa wahana yang tersedia di kawasan wisata Pantai Santolo, misalnya banana boat atau perahu layar yang biasa di gunakan nelayan mencari ikan.
 
Dan di waktu sore hari, pemandangan mega yang merah menyala akan jadi suguhan penutup  siang hari anda di Santolo.
 
Untuk yang ingin melanjutkan hingga larut malam, Pantai Santolo juga menyediakan pengenipan yang berada di sekitaran pantai dengan harga yang cukup terjangkau.***

Editor: Aga Gustiana

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x