Update Terbaru Kebun Raya Cibodas, Ada Bunga Sakura yang Mekar di Bulan Agustus lho!

- 11 Agustus 2022, 00:03 WIB
Update Terbaru Kebun Raya Cibodas, Ada Bunga Sakura yang Mekar di Bulan Agustus lho!
Update Terbaru Kebun Raya Cibodas, Ada Bunga Sakura yang Mekar di Bulan Agustus lho! /Tangkapan layar Instagram @_anajameela71/
 PURWAKARTA NEWS - Kebun Raya Cibodas kini tengah menjadi buah bibir, khususnya bagi masyarakat Jawa Barat.
 
Itu terjadi karena, di Kebun Raya Cibodas kini telah di bangun taman seluas 7000m2, yang di mana taman tersebut di isi oleh bunga Sakura.
 
Yap, betul sekali, Kebun Raya Cibodas kini memang memiliki tanaman yang bisa di katakan langka di Indonesia atau bahkan satu-satunya.
 
 
 
Bunga yang berasal dari negeri matahari terbit ini, tumbuh dengan subur di Indonesia tepatnya di Kebun Raya Cibodas.
 
Bunga yang hanya bisa mekar pada musim tertentu ini memang sangat unik, pasalnya bunga ini tidak bisa tumbuh di sembarang tempat.
 
 
 
Mulai dari suhu, iklim dan tanah yang khususlah bunga Sakura  bisa tumbuh dengan subur dan berbunga seperti di tempat asalnya, Jepang.
 
Sebenarnya, bunga Sakura telah lama di tanam di Kebun Raya Cibodas yaitu sekitar 1963, namun karena proses pertumbuhan bunga yang memerlukan perawatan khusus sehingga bunga ini baru ramai di perbincangkan pada saat ini.
 
Bagi anda yang penasaran dengan bunga yang satu ini, silahkan berkunjung langsung ke Kebun Raya Cibodas.
 
 
 
Namun, agar bisa melihat keindahan bunga dengan ciri khas waran merah jambu ini, di sarankan datang pada bulan Januari-Febuari atau memasuki musim semi, yaitu bulan Agustus, karena di bulan inilah bunga Sakura akan menunjukan pesona nya.*** 

Editor: Aga Gustiana

Sumber: YouTube Republik Wisata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x