Mau Bikin Website Pakai Wordpress atau Blogspot? Pahami Dulu Kedua Pengertiannya

- 11 Oktober 2020, 07:56 WIB
ILUSTRASI pengertian Wordpress dan Blogspot
ILUSTRASI pengertian Wordpress dan Blogspot /pixabay.com

PURWAKARTA NEWS. Saat ini hampir perusahaan wajib memiliki website. Manfaatnya agar sebuah perusahaan atau organisasi lebih dikenal oleh publik. Untuk itu memilih website sebagai media publikasi profil perusahaan adalah salah satu cara yang inovatif.

Selain menjadi media profil perusahaan atau alat promosi, website pun bisa digunakan untuk nge-blog bagi Anda yang hobi mengaktualisasikan diri lewat tulisan.

Sampai saat ini jika Anda hendak membuat website, WordPress dan Blogspot selalu jadi rekomendasi. Baik WordPress atau Blogspot sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Persaingan WordPress vs Blogspot masih terus berlanjut hingga sekarang dan semakin menarik.

Baca Juga: Mau Dapat Bantuan BLT UMKM dari Facebook? Totalnya Rp12,5 Miliar! Ini Cara dan Syaratnya

Baik WordPress ataupun Blogspot, keduanya memiliki tempat sendiri di penggemarnya masing-masing.

Dikutip dari thegorbalsla, meskipun Blogspot lebih dahulu merajai platform blogging di akhir tahun 90-an, WordPress yang hadir di awal tahun 2003-an ikut meramaikan pasar blogging tersebut.

Ini Pengertiannya:

1. Wordpress

WordPress (WP) merupakan platform blogging yang menggunakan PHP dan pertama kali muncul tahun 2003 silam. Salah satu yang menarik dari WordPress adalah sifatnya yang open source, sehingga bebas digunakan dan dimodifikasi siapa saja. Hingga detik ini, WP dianggap sebagai CMS paling populer.

Baca Juga: Facebook Siapkan Bantuan BLT UMKM Rp12,5 Miliar, Pendaftaran Ditutup Minggu Depan, Buruan Daftar!

Halaman:

Editor: Opie Febiwara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

x