Kanker Tiroid yang Diderita oleh Park So Dam Dapat Diobati Jika Terdeteksi Sejak Dini : Ini Penjelasannya

- 15 Desember 2021, 10:02 WIB
Aktris Park So Dam Dioperasi karena Mengidap Kanker Tiroid
Aktris Park So Dam Dioperasi karena Mengidap Kanker Tiroid /Instagram @sodam_park_0908

PURWAKARTA NEWS - Aktris Park So Dam kini didiagnosis menderita kanker kapiler tiroid dan sudah menjalani operasi untuk pengobatan kanker tersebut.

Untuk sementara waktu, bintang film "Parasite" itu tengah menjalani masa pemulihan dan membatalkan semua jadwal yang telah direncanakan.

Ketika aktris Park So Dam mengungkapkan bahwa dirinya sedang berjuang melawan kanker papiler tiroid, minat orang terhadap kanker jenis ini semakin tinggi.

Baca Juga: Stray Kids dan Oh My Girl Akan Tampilkan Panggung Spesial di KBS 2021 Gayo Festival

Dilansir dari KBIZoom, untungnya kanker papiler tiroid diketahui memiliki prognosis pengobatan yang baik, dengan tingkat kelangsungan hidup 5 tahun dengan persentase 99%.

Kabar tentang operasi yang telah dijalani Park So Dam diumumkan langsung melalui pihak agensinya yakni Artist Company pada 13 Desember lalu.

Seperti diketahui, Kanker papiler tiroid adalah kanker paling umum di antara kanker tiroid. Kanker papiler tiroid dikatakan menyumbang lebih dari 90% pasien kanker tiroid di Korea.

Baca Juga: Terus Buat Sejarah, Twitter Umumkan Pencapaian Baru BTS di Tahun 2021

Kanker ini relatif umum pada wanita berusia antara 20-an dan 60-an. Secara khusus, diketahui paling sering ditemukan pada wanita berusia sekitar 30-an.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: KBIZoom


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini