Kembali Pecahkan Rekor, BTS Mampu Menjual 214.000 Tiket dan Menghasilkan $33,3 Juta atau Setara Rp 483,7 M

- 4 Desember 2021, 23:37 WIB
BTS
BTS /

PURWAKARTA NEWS - Boy group BTS kembali memecahkan rekor baru. Kali ini, mereka mencetak rekor baru dengan konser mereka yang diselenggarakan di SoFi Stadium, California.

Dilansir dari soompi, menurut Billboard, empat konser BTS yakni “PERMISSION TO DANCE ON STAGE – LA” yang dimulai pada 27 November dan berakhir pada 2 Desember 2021, dapat menghasilkan total $33,3 juta atau sekitar Rp. 483,7 Miliar.

Diketahui, dalam konser yang diselenggarakan BTS ini mampu menjual 214.000 tiket.

Baca Juga: Miliki Panggilan Manis, Jin BTS Girang Dibuatkan Makanan oleh Bang Si Hyuk

Tak hanya itu saja, sejak Stadion SoFi mulai di buka kembali tahun ini, konser BTS ini diklaim merupakan konser dengan pendapatan kotor tertinggi.

Konser BTS “PERMISSION TO DANCE ON STAGE – LA” merupakan pertunjukan kotor tertinggi di satu tempat dalam hampir satu dekade yang sebelumnya pencapaian ini dipegang oleh pertunjukan Roger Waters pada tahun 2012 di Buenos Aires, Argentina.

Konser BTS di SoFi Stadium juga mendapatkan Billboard Boxscore terbesar (skor yang merangkum semua pertunjukan yang dimainkan di satu tempat selama tur tertentu) dalam sejarah California—dan terbesar kedua di Amerika Utara, hanya dikalahkan oleh Bruce Springsteen 10 yang pertunjukannya berlangsung pada tahun 2003 di Stadion Giants New Jersey.

Baca Juga: Billboard Umumkan 5 Artis KPop yang Berhasil Kuasai Chart Akhir Tahun 2021

Secara keseluruhan, keterlibatan BTS di LA mencapai pendapatan kotor tertinggi keenam dalam sejarah Billboard Boxscore tetapi Billboard mencatat bahwa semua keterlibatan yang melampaui pendapatan BTS setidaknya dua kali lebih lama dari SoFi empat malam mereka.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Soompi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini