Masyarakat Gorontalo Terima 20 ribu Alquran

- 13 November 2020, 23:16 WIB
Ilustrasi Al-Quran.
Ilustrasi Al-Quran. /Pixabay/Ahmad Ardity

PURWAKARTA NEWS - Badan Wakaf Alquran (BWA) Indonesia menyerahkan 20.000 buah Alquran wakaf tahap pertama untuk masyarakat Muslim di Gorontalo.

Pjs Bupati Bone Bolango Mohamad Z.S Nadjamudin di Gorontalo, Jumat, mengatakan BWA memilih Kabupaten Bone Bolango sebagai pusat penyerahan dan pendistribusian bantuan 20.000 buah Alquran tersebut.

"Alhamdulillah kita di Gorontalo, khususnya Bone Bolango mendapatkan bantuan 20 ribu buah Alquran wakaf dari BWA," ujar Pjs Bupati dilansir Antara.

Baca Juga: Kapuspen TNI Ingatkan Seluruh Prajurit Bijak Gunakan Media Sosial

Ia menjelaskan jika bantuan tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat di Provinsi Gorontalo. "Insya Allah Alquran wakaf ini akan kita bagikan kepada masyarakat Muslim yang benar-benar membutuhkan. Kalau masyarakat yang berada pasti mereka bisa membelinya sendiri," ungkapnya.

"Saya berharap Alquran wakaf yang dibagikan itu benar-benar harus dibaca, dikaji, dan dipelajari oleh para penerima untuk menjadi tuntunan hidup. Alquran yang dibagikan ini jangan hanya menjadi suatu barang yang disimpan di dalam lemari, seakan-akan begitu sakral untuk disentuh," jelasnya.

Direktur Program BWA Hazairin Hasan mengungkapkan untuk Gorontalo ini sesuai proyek wakaf, BWA akan mendistribusikan 100 ribu buah Alquran wakaf. Tetapi untuk tahap pertama ini, baru 20.000 buah yang didistribusikan.

Baca Juga: Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Cari Atlet Catur Muda

"Insya Allah kalau dalam waktu dekat ini sudah terkumpul wakafnya, maka 80 ribu buah Alquran wakaf, kita akan segera antar dan serahkan lagi untuk masyarakat muslim di Gorontalo," ungkap Hazairin.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah