Gatot Secara Halus Menolak Bintang Mahaputera dari Negara

- 11 November 2020, 14:50 WIB
Mantan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo
Mantan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo /ANTARA/

PURWAKARTA NEWS - Negara sedianya menganugerahkan Bintang Mahaputera kepada Mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo.

Tapi bukan Gatot yang hadir, melainkan sepucuk surat dari Gatot yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo, Rabu 11 November 2020.

Dalam suratnya, Gatot beralasan dia urung menghadiri penyematan Bintang Mahaputera sebab tidak setuju jika tanda kehormatan itu diberikan di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Airlangga Hartarto Terima Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana

"Mungkin isinya beberapa (hal), beliau tidak setuju karena (sekarang) kondisi Covid dan harus memberi perhatian kepada TNI. Di suratnya seperti itu. Itu hak beliau," ujar Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono di Jakarta, Rabu 11 November 2020 seperti dilansir dari RRI.

Menurut Heru, Gatot sebelumnya sudah memastikan kehadiran dengan mengambil undangan sekaligus memberikan pernyataan kesediaan hadir.

Hari ini Rabu 11 November 2020 Presiden Jokowi menganugerahkan Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan berupa Bintang Mahaputra dan Bintang Jasa, kepada para pejabat dan juga mantan pejabat negara di Kabinet Kerja 2014-2019.

Baca Juga: Habib Rizieq Pulang, Ridwan Kamil Pertimbangkan Silaturahmi

Jokowi juga memberikan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera dan Bintang Jasa kepada 14 orang perwakilan penerima tanda kehormatan, kepada ahli waris dari para tenaga medis dan tenaga kesehatan yang gugur dalam menangani Pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah