Polisi Larang Massa Penyambut Habib Rizieq Main Petasan

- 10 November 2020, 13:28 WIB
massa FPI sudah memenuhi kawasan Petamburan, Jakarta Barat, Selasa 10 November 2020. Jalan Petamburan Lumpuh Total! Ribuan Massa Berkumpul Sambut Pulangnya Habib Rizieq/
massa FPI sudah memenuhi kawasan Petamburan, Jakarta Barat, Selasa 10 November 2020. Jalan Petamburan Lumpuh Total! Ribuan Massa Berkumpul Sambut Pulangnya Habib Rizieq/ /RRI

PURWAKARTA NEWS - Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru meminta massa Front Pembela Islam (FPI) yang menanti di sepanjang tikungan Jalan Letjen S Parman menuju Jalan KS Tubun, tidak membakar petasan atau kembang api saat menyambut kepulangan pimpinan FPI Rizieq Shihab.

"Sebentar lagi Imam besar hadir, jadi tolong dibuka jalan, laskar dibantu pengamanan jangan ada yang menyalakan petasan biar beliau bisa lewat dengan aman dan nyaman tanpa terganggu," ujar Audie di Jakarta, Selasa 10 November 2020 dilansir Antara.

Baca Juga: Firli Pastikan Dua Kepala Daerah Lagi Akan Ditahan KPK

Selain itu, Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki meminta massa agar tetap menjaga ketertiban, dan membuka jalan untuk pengendara yang melintas dari Jalan Letjen S Parman menuju ke arah Pejompongan.

"Saya minta tolong kepada saudara saya untuk jaga ketertiban. Mari kita sama-sama jaga keamanan, agar jalan yg dilalui imam besar supaya lancar," ujar Dadang.

Imbauan itu disanggupi massa yang berada di sekitaran Jalan Letjen S Parman, kemudian mereka kembali melantunkan shalawat.

Baca Juga: Presiden Peru Martin Vizcarra Dimakzulkan atas Kasus Korupsi

Sebelumnya, massa simpatisan Rizieq Shihab mulai membakar petasan ketika suara sirene ambulans mendekati kawasan Slipi mengarah ke Petamburan, Palmerah, Jakarta Barat.

Salah seorang simptisan meneriaki agar massa yang ada di sana membuka jalan jangan menghalangi laju kendaraan mobil ambulans.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini