Ustaz Abdul Somad Dibidik Jadi Ketua Umum Partai Masyumi

- 7 November 2020, 16:37 WIB
Ustaz Abdul Somad berduka atas kepergian Rangga, bocah 9 tahun tewas karena berusaha lindungi ibunya.
Ustaz Abdul Somad berduka atas kepergian Rangga, bocah 9 tahun tewas karena berusaha lindungi ibunya. /Instagram.com/@ustadzabdulsomad_official/

PURWAKARTA NEWS - Tepat di hari Hari Ulang Tahun ke 75, Partai Masyumi kembali aktif. Hal itu sebagaimana acara deklarasi resmi dan rencana pencalonan anggota partai, di Gedung Dewan Dakwah, Jakarta Pusat, Sabtu 7 November 2020.

Dalam acara deklarasi tersebut, Ketua Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Partai Islam Ideologis (BPU-PPII) A. Cholil Ridwan mengatakan, pihaknya resmi mengajak Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk ikut menjadi anggota Majelis Syuro Partai Masyumi.

"Mudah-mudahan UAS bisa menjadi anggota Majelis Syuro," kata Cholil saat menyampaikan pidato dalam deklarasi Partai Masyumi yang disiarkan secara virtual, Sabtu 7 November 2020 seperti dilansir RRI.

Baca Juga: Biden Belum Mau Klaim Kemenangan, Ini Sebabnya!

Cholil juga mengatakan, bahwa dirinya sempat menyampaikan langsung kepada UAS terkait keinginannya beberapa waktu lalu. Dan UAS saat itu menyambut baik ajakannya.

"Saya pernah berbisik kepada beliau, 'Ustaz, saya mau diriin Partai Masyumi, ustaz jadi anggota Majelis Syuro ya.' (Dijawab) 'Siap,'" beber Cholil menirukan percakapannya saat itu.

"Mudah-mudahan Allah menguatkan hidayahnya kepada UAS, bahkan kalau menurut saya, seumpama dia (UAS) mau jadi ketua umum Masyumi, saya setuju," ujarnya menambahkan.

Sekretaris BPU-PPII, Taufik Hidayat dalam kesempatan itu juga mengumumkan soal nama-nama yang akan menjadi calon Majelis Syuro. Dari daftar nama yang diumumkan Taufiq memang belum ada nama UAS.

Baca Juga: Situasi Panas! Pendukung Biden Menari-Nari, Pendukung Trump Tenteng Senjata

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

x