Hati-hati Penipuan! Website Resmi untuk Pendaftaran Kartu Prakerja Hanya 'www.prakerja.go.id'

- 11 Oktober 2020, 11:56 WIB
Tangkapan layar informasi Kartu Prakerja.
Tangkapan layar informasi Kartu Prakerja. /Instagram/@prakerja.go.id

PURWAKARTA NEWS - Beredar informasi di media sosial yang menyebutkan situs pendaftaran program Kartu Prakerja.

Dalam informasi tersebut tercantum keuntungan bagi pendaftar yang lolos, yakni mendapatkan bantuan uang sebesar Rp600.000.

Informasi tersebut tersebar melalui WhatsApp. Isi dari pesan yang dikirim berantai tersebut bernarasikan sebagai berikut:

Baca Juga: Nomor KTP atau NIK Tak Ditemukan Saat Daftar Kartu Prakerja? Begini Solusinya

Baca Juga: Hindari 5 Hal Ini! Jika Tak Ingin Kartu Prakerja Anda Dinonaktifkan

"Daftar Prakerja Sekarang. Dapatkan bantuan sebesar 600.000 dari pemerintah lewat program prakerja Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya
yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja ter-PHK atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi," bunyi dari narasi tersebut.

"Bantuan akan dikirim setiap bulan selama program ini berjalan. Langkah untuk mendaftar Prakerja Kunjungi situs https://prakerja.vip. Isi formulir data diri. Anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui email/nomor hp. Bantuan akan dikirim melalui rekening bank harap bagikan pesan ini kepada kerabat yang membutuhkan https://prakerja.vip," lanjut bunyi dari narasi tersebut.

Setelah ditelusuri keaslian informasi dari pesan tersebut, bahwa kabar yang menyebutkan situs pendaftaran Kartu Prakerja yaitu prakerja.vip itu adalah klaim yang salah dan merupakan berita tidak benar atau hoaks.

Baca Juga: Sambil Menunggu Prakerja Gelombang 11 Dibuka, Yuk Simak Cara dan Syarat Agar Lolos Seleksi

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x