Gugun Gumilar Sambut Baik FIFA yang akan Bentuk Tim Tranformasi dan Ngantor di Indonesia, Tapi...

- 12 Oktober 2022, 12:33 WIB
Gugun Gumilar Sambut Baik FIFA yang akan Bentuk Tim Tranformasi dan Ngantor di Indonesia, Tapi...
Gugun Gumilar Sambut Baik FIFA yang akan Bentuk Tim Tranformasi dan Ngantor di Indonesia, Tapi... /Dok. Pribadi/

PURWAKARTA NEWS - Duta Muda Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) Gugun Gumilar menyambut baik akan adanya rencana FIFA yang datang ke Indonesia untuk melakukan pembenahan sepakbola Indonesia.

Seperti yang telah direncanakan, FIFA akan datang ke Indonesia untuk membentuk Tim Transformasi guna mengupgrade manajeman persepakbolaan Indonesia.

Hal ini dilakukan FIFA pasca terjadinya tradegi Stadion Kanjuruhan Malang, yang jadi tragedi terbesar di dunia dengan jumlah korban 131 jiwa.

Terkait hal itu, Gugun Gumilar menyambut baik akan dibentuknya Tim Transformasi oleh FIFA, apalagi FIFA akan berkantor di Indonesia untuk beberapa bulan kedepan.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Sejumlah Oknum Wartawan di Purwakarta Terjaring OTT Diduga Peras Kepala Desa

Namun, Gugun Gumilar meminta, agar budgeting yang disediakan oleh pemerintah Indonesia untuk memberikan fasilitas terhadap FIFA ini harus transfaran.

"Saya selaku Duta Muda PBB menyambut baik rencana kedatangan FIFA ke Indonesia, apalagi tujuannya jelas untuk membentuk tim transformasi dan mengupgrade persepakbolaan Indonesia," kata Gugun Gumilar, saat dimintai keterangan melalui saluran telepon, Rabu 12 Oktober 2022.

"Untuk menyambut hal itu, tentunya transfaransi budgeting juga harus diperhatikan. Ini dari mana biayanya, itu kan akan menggunakan dana APBN," tambah Akademisi asal Purwakarta itu.

Pemerintah juga lanjut Gugun, harus menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Nantinya Tim Transformasi jangan diisi oleh orang-orang politisi.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x