Update Hasil Investigasi Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Jumlah Korban Terbaru 455 Orang

- 3 Oktober 2022, 19:05 WIB
Update Hasil Investigasi Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Jumlah Korban Terbaru 455 Orang
Update Hasil Investigasi Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Jumlah Korban Terbaru 455 Orang /Tangkapan Layar / YouTube Polri TV Radio/

PURWAKARTA NEWS - Polisi telah melakukan investigasi tragedi kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur pada Sabtu 1 September 2022 lalu.

Tim Investigasi dari Bareskrim Polri telah melakukan pemeriksaan saksi untuk dimintai keterangannya soal tragedi Stadion Kanjuruhan Malang.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedy Prasetyo mengatakan, sejumlah saksi yang diperiksa Tim Investigasi tersebut antara lain; Direktur LIB, Ketua PSSI Jatim, Ketua Panpel, Kadispora Provinsi Jatim.

"Update pada hari ini, Tim Investigasi Polri dari Bareskrim melakukan pemeriksaan beberapa saksi antara lain dari Direktur LIB, kemudian Ketua PSSI Jawa Timur, kemudian Ketua Panitia Penyelenggara Arema, kemudian Kadispora Provinsi Jawa Timur, Insyaallah akan dimintai keterangan oleh tim penyidik," kata Dedy Prasetyo seperti dikutip dari YouTube Polri TV Radio pada Senin 3 Oktober 2022.

Baca Juga: Imbas Tragedi Kanjuruhan Malang, Ketua Panpel Arema FC Akan Diperiksa Polri

Polisi kada Dedy masih terus mendalami kasus kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur. Polisi melakukan analisa sebanyak 32 titik CCTV yang berada di area Stadion Kanjuruhan Malang.

Tak hanya itu, Dedy juga menerangkan Tim Investigasi telah mengamankan sebanyak tiga handphone yang telah diketahui handphone tersebut milik penonton.

Baca Juga: Pihak Polri Berencana Periksa Ketua PSSI Jatim Terkait Tragedi Kanjuruhan Malang

"Tim Inafis bekerja sama dengan DVI Polri telah berhasil mengidentifikasi sebanyak 125 korban meninggal dunia," ungkap Dedy Prasetyo.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x