Begini Kronologi Lengkap Kericuhan Pasca Pertandingan Arema FC dan Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang

- 2 Oktober 2022, 10:32 WIB
Begini Kronologi Lengkap Kericuhan Pasca Pertandingan Arema FC dan Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang
Begini Kronologi Lengkap Kericuhan Pasca Pertandingan Arema FC dan Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang /

PURWAKARTA NEWS - Dilaporkan sebuah kericuhan terjadi pascapertandingan Arema FC yang bertanding melawan Persebaya Surabaya hingga menewaskan 127 jiwa.

Kericuhan terjadi pascapertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 3-2 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu malam tepatnya pada tanggal 1 Oktober 2022 lalu.

Kekalahan yang didapati oleh Arema FC ketika melawan Persebaya Surabaya itu merupakan yang pertama bagi Arema FC sejak 23 tahun terakhir.

Baca Juga: 127 Tewas dan 180 Luka-luka Akibat Tragedi Kericuhan Stadion Kanjuruhan Malang

Dalam jumpa pers pada hari Minggu yang bertempat di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta Kapolda Jawa Timur mengungkapkan bahwa sebanyak 127 orang yang tewas pascapertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya tersebut, 2 orang diantaranya merupakan anggota kepolisian.

Tak hanya itu saja, Irjen Pol Nico juga mengungkapkan bahwa sebanyak 34 orang dilaporkan meninggal dunia pascapertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, sementara sisanya tewas ketika mendapatkan pertolongan di sejumlah rumah sakit setempat.

Baca Juga: 127 Orang Tewas Dalam Tragedi Sepakbola BRI Liga 1 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan

Menurut Irjen Pol Nico hingga saat ini terdapat kurang lebih 180 orang yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit tersebut.

"Masih ada 180 orang yang masih dalam perawatan. Dari 40 ribu penonton, tidak semua anarkis. Hanya sebagian, sekitar 3.000 penonton turun ke lapangan," ungkap Irjen Pol Nico.

Halaman:

Editor: Solahudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x