Contoh Teks Pembawa Acara Peringatan Hari Besar Islam dalam Bahasa Sunda

- 8 Juli 2022, 15:24 WIB
Ilustrasi MC: Contoh Teks Pembawa Acara Peringatan Hari Besar Islam dalam Bahasa Sunda
Ilustrasi MC: Contoh Teks Pembawa Acara Peringatan Hari Besar Islam dalam Bahasa Sunda /Pixabay/lograstudio.

PURWAKARTA NEWS - Dalam Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), umat Islam akan merayakannya dengan mengadakan Tablig Akbar. Sebagai contoh peringatan Isra Mi'raj, Maulidan, dan yang lainnya.

Dalam Tablig Akbar di Peringatan Hari Besar Islam, kepanitiaan akan menyusun acara sedemikan rupa, yang salah satunya adalah menyiapkan pembawa acara atau yang mengatur acara, dalam istilah populernya adalah MC.

Maka, kali ini kami akan menyuguhkan contoh teks pembawa acara Peringatan Hari Besar Islam dalam bahasa Sunda. Contohnya sebagai berikut :

Baca Juga: Berikut Ini Adalah Contoh Teks Takbiran untuk Hari Raya Idul Adha, Lengkap dengan Tulisan Latin

Baca Juga: Contoh Naskah Khutbah Idul Adha Tema 'Memetik Hikmah Keteguhan Iman Nabi Ibrahim AS'

السّلام عليكم ورحمة الله وبركاته...

الـحَمْدُ للهِ تَوَكَّلْنَا عَلَى اللهْ ، وَاَبْتَدِئُ الْاِمْلَآءَ بِاسْمِ الذَّاتِ الْعَلِيَّةِ ¤ مُسْتَدِرًّا فَيْضَ الْبَرَكَاتِ عَلَى مَا اَنَا لَهُ وَاَوْلَاهُ ¤وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى رَسُوْلِ اللهْ سَيِّدِنَا وَنَبِيِّنَا وَحَبِيْبِنَا مُـحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ وَالَاهَ.

وقال تعالى : اَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ، لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُولِ اللَّهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِّمَن كَانَ يَرْجُو اللَّهَ وَالْيَوْمَ الْآخِرَ وَذَكَرَ اللَّهَ كَثِيراً، فَيَا عِبَادَ اللهِ ! أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِيْ بِتَقْوَىْ اللهِ فَقَدْ فَازَ الْمُتَّقُوْنَ وَأَحُثُّكُمْ وَنَفْسِيْ عَلَى طَاعَةِ اللهِ فِيْ كُلِّ وَقْتِ لَّعَلَّكُمْ تُفْلِحُوْنَ (أَمَّا بَعْدُ)

Kolanabiyu SAW : "Man adoma maulidi kungtu syafian lahu yaumal qiyamah"

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah