Cara Menggunakan Aplikasi Sinyal TV Digital untuk Cek Sinyal Saluran TV Digital

- 4 Mei 2022, 18:44 WIB
Beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mengakses layanan TV digital dan cara mengecek sinyal TV digital lewat aplikasi Sinyal TV Digital di Playstore (Android) dan App Store (IOS).
Beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mengakses layanan TV digital dan cara mengecek sinyal TV digital lewat aplikasi Sinyal TV Digital di Playstore (Android) dan App Store (IOS). /PEXELS/JESHOOTS.com

PURWAKARTA NEWS - Berikut ini cara cek aplikasi Sinyal TV Digital untuk mengecek sinyal saluran TV Digital yang sudah diberlakukan mengganti Tv Analog.

Kominfo resmi memberlakukan Tv Digital pada 30 April 2022, sebagai pengganti layanan Tv Analog.

Akibatnya sejumlah Tv Analog di beberapa wilayah Indonesia harus mengganti kesaluran sinyal Tv Digital.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Warga Pondoksalam Purwakarta Heboh, Terjadi Air Deras di Jembatan Gulampok

Baca Juga: Wali Kota Depok: Tetaplah Menjaga Prokes Selama Berlebaran

Baca Juga: Puluhan Kapal Ludes terbakar di Pelabuhan Wijayapura, Ditaksir Kerugian Capai 130 Miliar

Sebagaimana dilansir dari laman BeritaDIY.com dalam judul artikel "Cara Menggunakan Layanan TV Digital dan Cek Sinyal TV Digital Melalui Aplikasi yang Gratis dan Mudah"

Penghentian siaran TV analog tersebut berlaku untuk seluruh wilayah di Indonesia di 166 kabupaten/kota (56 wilayah layanan siaran).

Ada tiga tahap penghentian siaran TV analog. Tahap pertama dilakukan pada Sabtu, 30 April 2022 kemarin, tahap kedua pada 25 Agustus 2022, dan tahap ketiga pada 2 November 2022 mendatang.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini