Polri Gelar Lomba Dai dan Gandeng Pendakwah Milenial untuk Sebarkan Narasi Islam Wasathiyah

- 23 April 2022, 12:21 WIB
Polri Gelar Lomba Dai dan Gandeng Pendakwah Milenial untuk Sebarkan Narasi Islam Wasathiyah
Polri Gelar Lomba Dai dan Gandeng Pendakwah Milenial untuk Sebarkan Narasi Islam Wasathiyah /PMJNews/

PURWAKARTA NEWS - Polri menggelar lomba Dai Mitra Polri bertajuk 'Damai Bangsa Cinta Tanah Air'. Tujuan kegiatan ini untuk menggandeng para pendakwah milenial menjadi mitra Polri dengan ikut membantu menebarkan narasi Islam Wasathiyah kepada masyarakat.

Kepala Korps Pembinaan Masyarakat Badan Pemeliharaan Keamanan (Kakorbinmas Baharkam) Polri, Irjen Pol Suwondo Nainggolan mengatakan acara ini merupakan bentuk komitmen Polri untuk terus menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat.

"Tujuan mitra Polri adalah agar bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dalam khutbah-khutbah dan dalam ceramah-ceramahnya," ujar Nainggolan seperti dikutip dari laman PMJNews, Jumat 22 April 2022.

Baca Juga: Gratis Alight Motion untuk Android dan iOS, Download di Sini

Dia berharap agar dari lisan para pendakwah milenial itu menjadikan masyarakat paham bagaimana menjaga ukhuwah islamiyah, ukhuwah basyariah dan ukhuwah wathoniyah di lingkungan masing-masing.

"Sehingga masyarakat paham tentang situasi Kamtibmas, paham tentang Kesatuan Negara Republik Indonesia dan dari anak-anak atau remaja yang memberikan ceramah dalam bidang agama ini," tuturnya.

Menurut Suwondo, Polri sangat membutuhkan kerja sama dari masyarakat luas untuk menjalankan tugasnya. Salah satunya dengan peran aktif para dai menebar narasi persatuan dan perdamaian kepada masyarakat.

Baca Juga: Pakai Alight Motion, Aplikasi Terbaru untuk Edit Video di HP

Oleh karena itu, lanjut Suwondo, program pembinaan para dai milenial sangat penting dan akan dilanjutkan.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x