Mudik 2022: Korlantas Polri Bakal Lakukan Ini Untuk Memastikan Kodisi Mudik Aman dan Tertib

- 16 April 2022, 15:20 WIB
Mudik 2022: Korlantas Polri Bakal Lakukan Ini Untuk Memastikan Kodisi Mudik Aman dan Tertib
Mudik 2022: Korlantas Polri Bakal Lakukan Ini Untuk Memastikan Kodisi Mudik Aman dan Tertib /pixabay/al grishin/

PURWAKARTA NEWS - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan terus memastikan kondisi mudik aman dan tertib. Upaya yang dilakukan Korlantas Polri untuk memastikan kondisi itu dengan cara melakukan pemantauan dan monitoring lapangan.

Hal demikian dikatakan Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi bahwa pihaknya akan terus mengamati situasi arus mudik Lebaran 2022.

"Kami akan terus memperbaiki dan memonitor perkembangan situasi-situasi yang ada di lapangan berdasarkan laporan-laporan yang ada setiap hari sampai dengan menjelang nanti hari H dan pascalebaran," kata Firman dalam keterangannya, Jumat 15 April 2022 kemarin.

Baca Juga: Luna Maya Jadi Perbincangan di Twitter Gegara Nonton Konser BTS, Ini Profil dan Biodata Luna Maya

Firman juga mengatakan, Polri bakal membuka diri untuk menerima masukan dari berbagai pihak terkait pengamanan mudik. Pasalnya, situasi di lapangan dapat berubah-ubah.

"Kami mendapatkan arahan bahwa terus berkoordinasi melalui angka-angka matematis yang nanti akan dihitung. Karena sekali lagi, supaya petugas di lapangan ini bisa dengan tepat menentukan cara bertindak. Dari mulai tempat maupun waktu," tuturnya.

Baca Juga: Pakai Alight Motion, Edit Video di HP Bisa Untuk Android dan iOS

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut situasi yang masih sangat dinamis perlu untuk terus diperhatikan perkembangannya.

Apalagi, lanjut Budi, jumlah pemudik pada tahun ini diprediksi bakal melonjak dibandingkan dengan tahun 2019 silam. Nantinya, pihaknya akan menggelar simulasi.

Halaman:

Editor: Solahudin

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x