Ada Masalah di Mobil Rocky, GranMax dan Luxio, Daihatsu Lakukan 'Ricall' Ribuan Mobil Jenis Ini

- 11 Maret 2022, 16:26 WIB
Ada Masalah di Mobil Rocky, GranMax dan Luxio, Daihatsu Lakukan 'Ricall' Ribuan Mobil Jenis Ini . / Doc. ADM
Ada Masalah di Mobil Rocky, GranMax dan Luxio, Daihatsu Lakukan 'Ricall' Ribuan Mobil Jenis Ini . / Doc. ADM /

PURWAKARTA NEWS - Ribuan mobil dengan tiga model kendaraa Daihatsu yakni Rocky, Granmax, Luxio ditarik oleh perusahaan PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Penarikan tersebut dilakukan karena telah ditemukan masalah yang bisa mengganggu kenyamanan saat berkendara melewati jalan rusak di kecepatan tinggi.

Hal itu, dinilai perlunyanya dilakukan penguatan dengan menambah titik area pengelasan pada bagian dudukan shock absorber depan, oleh pihak perusahaan.

Baca Juga: Lirik Lagu Sweetest Pie, Duet Megan Megan Thee Stallion dan Dua Lipa Tampil dengan Gaya Mistis

"Sebanyak 9.378 unit model Rocky dengan periode produksi 28 April–7 Oktober 2021," ujar Excecutive Coordinator Technical Service Division PT ADM Bambang Supriyadi, Jumat 11 Maret 2022.

"Di mana akan timbul bunyi abnormal pada bagian dalam kap mobil, hingga potensi terlepasnya komponen dudukan shock absorber tersebut," kata Bambang.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Bambang mengatakan pabrikan akan menambah 11 titik pengelasan baru di bagian fender apron depan Daihatsu Rocky yang ditarik kembali, yang sebelumnya dibekali 14 titik pengelasan saja.

Baca Juga: Mengenal Bisnis Juragan 99, Mulai MS Glow Hingga Gilang Widya Permana Presiden Arema FC

Sehingga, nanti unit yang di-recall akan memiliki total titik pengelasannya menjadi 25 titik. Lebih lanjut, pada model GranMax dan Luxio, Daihatsu ingin melakukan pemrograman ulang pada komponen ECU mesin pada kedua model tersebut dengan total sebanyak 11.734 unit dengan periode produksi 9 September 2021–21 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah