Dewabiz.com Tegaskan Server Utama Aman dari Musibah Kebakaran Gedung Cyber 1 di Jakarta

- 3 Desember 2021, 19:26 WIB
Gedung data center Cyber 1.
Gedung data center Cyber 1. /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Sejumlah perusahaan teknologi informasi jaringan mengalami gangguan akibat terjadinya kebakaran gedung Data Center Cyber 1 yang berlokasi di di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis, 2 Desember 2021 sekira pukul 12.30 WIB.

Salah satu Perusahaan yang kena imbas peristiwa itu adalah Dewabiz.com.

Kendati demikian, CEO Dewabiz.com Muhammad Rizqy mengklaim, kebakaran yang terjadi tidak menyebabkan fitur utama perusahaan penyedia hosting tersebut musnah.

Baca Juga: Pemkab Purwakarta Sabet Anugerah Layanan Investasi 2021

Baca Juga: Inilah Daftar Pemenang Penghargaan Asia Artist Awards 2021, Intip Yuk

"Kebetulan kami memiliki 2 rak full di Cyber lantai 1, rak tersebut terisi full server untuk kebutuhan Mirror Repository, VPS Tunnel, dan VPN, dan Colocation server," ujar Rizqy melalui rilis tertulisnya kepada awak media, Jumat, 3 Desember 2021.

Rizky menegaskan, fitur utama Dewabiz Hosting tetap berjalan aman 100 persen, karena server nya di letakkan di data center yg berbeda yaitu IDC 3D.

"Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh klien Dewabiz.com yang kemarin terdampak musibah kebakaran ini, untuk maintenance server masih menunggu informasi dari pihak gedung," kata dia.

Baca Juga: Daftar Pemenang Penghargaan Daesang di AAA 2021, Ada Stray Kids, Aespa hingga NCT 127

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini