Jokowi Akan Rehabilitasi 34 Ribu Hektare Hutan Mangrove di Indonesia

- 28 September 2021, 16:50 WIB
Presiden Jokowi tanam mangrove di Bengkalis, Riau.
Presiden Jokowi tanam mangrove di Bengkalis, Riau. /Instagram/@jokowi

PURWAKARTA NEWS - Pemerintah pusat, akan merehabilitasi hutan mangrove di seluruh Indonesia. Tak tanggung-tanggung, hutan yang dibenahi itu luasnya mencapai 34 ribu hektare.

Presiden Joko Widodo, mengatakan, pada tahun ini rehabilitasi hutan mangrove menjadi salah satu fokus yang dilakukan pemerintah. Terdata, ada 34 ribu hektare hutan di pesisir pantai yang akan direhabilitasi.

"Pada hari ini, saya ikut menanam pohon-pohon mangrove bersama anak-anak dan warga Bengkalis, Riau, di Pantai Wisata Raja Kecik. Lahan yang ditanami seluas tujuh hektare," ujar Jokowi, melalui akun media sosial resminya, Selasa 28 September 2021.

Baca Juga: Akhir September 2021, Kecamatan di Purwakarta tak Ada Lagi Zona Merah Covid-19

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta 28 September 2021: Bukan Irvan, Sosok Baru ini Pelaku Teror Sesungguhnya

Baca Juga: Papa Candra Bongkar Identitas Irvan, Teror Rumah Pondok Pelita Kembali Berulah, Ikatan Cinta 28 September 2021

Akan tetapi, rehabilitasi mangrove ini akan terus dilakukan. Serta, tidak hanya di Kabupaten Bengkalis. Melainkan, di seluruh tanah air.

Sebab, kondisi hutan mangrove saat ini sudah memprihatinkan. Sehingga, perlu penanganan khusus. Salah satunya rehabilitasi.

Jokowi menyebutkan, hutan mangrove ini sangatlah penting. Sebab, bisa menyimpan karbon empat sampai lima kali lipat, atau lebih banyak dari hutan tropis daratan.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah