Puan Maharani Minta Pemerintah Berikan Bantuan ke Masyarakat Selama PPKM Darurat Berlaku

- 2 Juli 2021, 16:30 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani
Ketua DPR RI Puan Maharani /

PURWAKARTA NEWS - Ketua DPR RI Puan Maharani, meminta pemerintah memperluas bantuan bagi masyarakat. Terutama, yang paling terdampak dan membutuhkan. Supaya, saat pemberlakukan PPKM Darurat, warga tidak panik.

"Kalau warganya tidak panik, karena punya bekal selama PPKM Darurat, maka warga akan turut menyukseskan kebijakan pemerintah tersebut," ujar Puan, seperti dikutip dari Antara, Jumat 2 Juli 2021.

Dengan begitu, perlu ketegasan pemerintah. Serta peran dan partisipasi masyarakat sangat menentukan kesuksesan PPKM Darurat ini. Karena itu, pemerintah harus memberi bantuan agar masyarakat semakin tenang, dan semakin yakin bahwa kebijakan ini harus disukseskan demi pemulihan dari pandemi Covid-19.

Baca Juga: PLN Jabar Jamin Pasokan Listrik Tetap Nyala Selama Penerapan PPKM Darurat   

Baca Juga: Share Pas-pasan, Sinetron Badai Pasti Berlalu SCTV Berada di Zona Merah

Baca Juga: Menteri Perindustrian Apresiasi Ikatan Cinta Sebagai Sinetron yang Mampu Serap Tenaga Kerja Saat Pandemi

Dia berharap, bantuan dari pemerintah bukan hanya bantuan sosial dan penundaan kenaikan tarif dasar listrik. 

Namun, harus menyiapkan bantuan lain dengan cakupan luas. Khususnya pada masa PPKM Darurat yang dimulai 3 sampai 20 Juli 2021. Selain itu, harus diperhatikan betul dampak dan solusi untuk warga yang terdampak kebijakan tersebut.

Yakni, harus ada bantuan yang tepat manfaat dan tepat sasaran. Memberikan vitamin dan suplemen untuk masyarakat juga perlu dilakukan supaya imunnya terjaga.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x