Presiden Jokowi Perintahkan Suntik Sejuta Vaksin COvid-19 dalam Sehari

- 16 Juni 2021, 13:05 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi /Twitter/@jokowi

PURWAKARTA NEWS - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menargetkan vaksinasi Covid-19 mampu mencapai angka 1 juta suntikan pada awal Juli 2021.

Target tersebut disampaikan langsung oleh Jokowi saat meninjau vaksinasi Covid-19 secara massal untuk pelaku sektor jasa keuangan di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu 16 Juni 2021.

Dalam hal ini, Presiden Joko Widodo menginginkan vaksinasi Covid-19 terus dipercepat pelaksanaannnya.

Baca Juga: Sudah 3.823 Orang Diduga Terkait Premanisme dan Pungli Diamankan Polisi

"Targetnya di awal Juli, sebelumnya kan hanya 500 ribu, nanti di awal Juli harus bisa mencapai 1 juta vaksin perhari," ujar Jokowi dilansir dar PMJNEws.

Dengan adanya percepatan vaksinasi tersebut, Jokowi berharap herd immunity atau kekebalan komunal dapat segera terbentuk, sehingga laju penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan.

"Kita berharap dengan percepatan vaksinasi di sektor-sektor lainnya ini bisa menjadi upaya untuk menghambat Covid-19 secara cepat," imbuhnya.

Baca Juga: BKN Tegaskan Informasi TWK Pegawai KPK Rahasia Negara

Sebagai informasi, vaksinasi massal yang diselenggarakan di Kompleks Gelora Bung Karno tersebut melibatkan 10.000 pelaku dari jasa keuangan diharapkan dalam waktu satu pekan, terdapat total 100.000 orang yang menerima vaksin dari kelompok tersebut.***

Editor: Fajar Maritim

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah