Presiden Jokowi Targetkan Vaksinasi Covid-19 Jakarta 100 Ribu Dosis per Hari

- 14 Juni 2021, 14:12 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi / Youtube Seknas Jokowi
Presiden Joko Widodo atau Jokowi / Youtube Seknas Jokowi /

PURWAKARTA NEWS - Vaksinasi Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta ditargetkan 100 ribu dosis per hari.

Dilansir dari Youtube Sekretariat Presiden, Senin 14 Juni 2021, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta target tersebut berjalan mulai pakan depan.

"Kita harapkan, DKI Jakarta mulai minggu depan target 100 ribu per hari yang kita harapkan bisa dicapai," ujar Jokowi saat meninjau program vaksinasi massal di Waduk Pluit, Jakarta Utara.

Baca Juga: Naftali Bennett, Penentang Palestina Merdeka Jabat Perdana Menteri Israel

Melalui target vaksinasi 100 ribu dosis perhari, Kepala Negara berharap pada Agustus mendatang bisa mencapai kekebalan komunal (herd immunity). Sehingga penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta bisa dihambat dan dikurangi.

"Saya sudah bicara dengan Menteri Kesehatan dan Gubernur DKI Jakarta berkaitan manajemen pelaksanaannya dan persiapan jumlah vaksinnya. Dan dari kebutuhan, insyaallah semuanya lancar," ujarnya.

Dilansir dari PMJNews, Jokowi sebelumnya juga sempat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Presiden menyebut di wilayah bekasi bisa memberikan vaksinasi kepada masyarakat sebanyak 10.000 dosis.

Baca Juga: Pemkab Purwakarta akan Sulap Puskesmas untuk Jadi RS Darurat Covid-19

"Disini tadi pak walikota menyampaikan sehari bisa 10 ribu dan kita harapkan bisa segera mencapai kekebalan komunal, herd immunity, dan kita berharap penyebaran Covid-19 bisa kita hambat penyebarannya," ujarnya.***

Editor: Fajar Maritim

Sumber: PMJNews YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x