Lima Anggota KKB Papua Tewas Ditembak Satgas Operasi Nemangkawi

- 28 April 2021, 11:24 WIB
Tangkapan layar. Akun Instagram @papua_talk mengabari terkait kontak senjata personil Brimob dengan KKB Papua.
Tangkapan layar. Akun Instagram @papua_talk mengabari terkait kontak senjata personil Brimob dengan KKB Papua. /Instagram/@papua_talk

PURWAKARTA NEWS - Lima anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) dikabarkan tewas ditembak, setelah kontak tembak dengan personel TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Nemangkawi.

"Lima anggota KKB yang terkena tembakan tersebut belum diketahui identitasnya," ungkap Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya, yang dilansir dari PMJ News, pasa Rabu, 28 April 2021.

Baca Juga: Jadwal Shalat, Buka Puasa dan Imsak Kabupaten Purwakarta, Rabu 28 April 2021 atau 16 Ramadan 1442

Dia mengatakan, lima orang KKB yang tewas berasal dari pimpinan Lekagak Telenggen. Sementara dari kontak tembak ini, tiga anggota Polri menjadi korban dengan satu orang di antaranya tewas akibat terkena tembakan KKB.

Baca Juga: Aldebaran Tersadar Usai Mendengar Jerit Tangis Reyna, Ikatan Cinta 28 April 2021

Diberitakan sebelumnya, ketiga anggota Polri yang terkena tembakan itu Ipda Anton Tonapa pada bagian punggung atas. Kemudian, Bripka M Syaifudin yang terkena peluru di bagian perut. Terakhir, korban bernama Bharada Komang yang meninggal dunia.

Sementara, Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes M Iqbal Al Qudussy mengatakan baku tembak terjadi dua hari Senin, 26 April 2021 dan Selasa, di sekitar markas KKB Lumawi, Kampung Makki, Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Baca Juga: Resmi! Kode Redeem FF Terbaru 28 April 2021, Buruan Klaim Hadiah Menarik dari Garena Free Fire

"Diperoleh informasi, lima anggota KKB yang tewas ditembak oleh Satgas Nemangkawi berasal dari kelompok Lekagak Telenggen," katanya.***

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x