Ngaji Gus Baha: Semua Hal Diragukan Kehalalannya, Hanya Air Hujan yang Terjamin

- 28 September 2022, 08:34 WIB
Gus Baha mengatakan amplop pernikahan haram.
Gus Baha mengatakan amplop pernikahan haram. /Tangkapan Layar / YouTube Eling Gusti/

PURWAKARTA NEWS - Ungkap Gus Baha, semua yang kita punya itu pasti akan dihisab oleh Allah SWT karena tidak terjamin kehalalannya, kecuali air hujan yang langsung masuk kemulut kita.

Gus Baha menuturkan, segala yang kita makan dan yang kita gunakan akan di usut asal usulnya, karea semua itu diragukan kehalalannya.

Ucap Gus Baha, bahkan kata imam Ghazali, semua hal yang ada di dunia yang halal cuma air hujan saja, yang lainnya masih diragukan.

Baca Juga: Ngaji Gus Baha: Rosulallah Tidak Pernah NETRAL, Pasti Berpihak Kepada Hal yang Benar

Baca Juga: Ngaji Gus Baha: Ungkap Sholat Tahajud Adalah Syarat Rosulallah Agar Bisa Memberi Syafaat Untuk Umatnya

Hal ini seperti yang dilansir Purwakarta News dari kenal YouTube Sorentre. Menjelaskan semua hal yang ada di dunia, cuma air hujan yang dijamin kehalalannya.

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa haram terbagi menjadi dua bagian, pertama haram dzat yaitu seperti babi, anjing minuman keras dan yang lainnya.

Haram yang kedua adalah haram Arid, haram ini diakibatkan oleh perbuatan kita, contohnya seperti kambing yang menjadi haram karena hasil dari mencuri.

Baca Juga: Ngaji Gus Baha: Dahsyat Azab Satu ini, Awas Jangan Mau Terlihat Sholeh Padahal tidak, Ikhlaslah Dalam Beramal!

Halaman:

Editor: Solahudin

Sumber: YouTube Sorentre


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x