Ngaji Gus Baha: Ungkap Sholat Tahajud Adalah Syarat Rosulallah Agar Bisa Memberi Syafaat Untuk Umatnya

- 28 September 2022, 05:57 WIB
Gus Baha jelaskan azab bagi yang doyan selingkuh
Gus Baha jelaskan azab bagi yang doyan selingkuh /Gus Baha/ Instagram @kajiankyaibaha/

PURWAKARTA NEWS - Gus Baha menjelaskan, inilah kenapa Rosulallah sampai kakinya bengkak mengerjakan Sholat tahajud, ternyata itu agar supaya dirinya bisa memberi syafaat untuk umatnya.

Kata murid Mbah Maemun Jubair yakni Gus Baha, Sholat Tahajud ternyata hukumnya wajib bagi Rosulallah, sebab hal itu adalah perintah isyarat dari Allah SWT agar dirinya bisa memberi syafaat kepada umatnya.

Pasalnya, Rosulallah pernah memohon agar dirinya bisa memberi syafaat kepada umatnya, kemudian Allah memberi instruksi agar Rosulallah mengerjakan sholat tahajud.

Baca Juga: Ngaji Gus Baha: Aneh, Waliyullah ini Tidak Mau Melihat Allah di Surga Karena Alasan ini!

Baca Juga: Ngaji Gus Baha: Dahsyat Azab Satu ini, Awas Jangan Mau Terlihat Sholeh Padahal tidak, Ikhlaslah Dalam Beramal!

Ungkap Gus Baha, banyak hadist shohih yang mengatakan bahwa hanya Rosulallah yang memiliki hak memberi syafaat, dan syaratnya adalah tahajud.

Hal ini seperti yang dilansir Purwakarta News dari akun YouTube Nderek Poro Kyai. Allah memberi isyarat kepada Rosulallah agar mengerjakan sholat tahajud, hal ini adalah syarat agar bisa memberi syafaat.

KH Ahmad Bahaudin atau akrab dengan panggilan Gus Baha menjelaskan, sholat tahajud itu diwajibkan kepada Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Ngaji Gus Baha: Bolehkah Soal UN Dibuka Sebelum Waktunya? Berikut Momen Pertanyaan Lucu

Halaman:

Editor: Solahudin

Sumber: YouTube Nderek Poro Kyai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x