Banyak yang Tidak Tahu! Ternyata Meneguk Kopi Bisa Jadi Pahala Jika Hal Ini Dilakukan

- 6 Juli 2022, 17:26 WIB
Banyak yang Tidak Tahu! Ternyata Meneguk Kopi Bisa Jadi Pahala Jika Hal Ini Dilakukan
Banyak yang Tidak Tahu! Ternyata Meneguk Kopi Bisa Jadi Pahala Jika Hal Ini Dilakukan /Pixabay/Fancy

PURWAKARTA NEWS - Penulis kira di kalangan masyarakat Indonesia baik anak muda, Ibu-Ibu, bapak-bapak bahkan yang sudah tua sangat gemar meneguk atau meminum kopi.

Akan tetapi banyak yang tidak mengetahui jika kopi bisa mendatangkan pahala dan keberkahan, karena kopi adalah kesukaan para Wali Allah SWT.

Al-Habib Abu bakar bin Abdullah al- Atthas juga pernah berkata: “Sesungguhnya tempat yang ditinggalkan dalam keadaan sepi atau kosong maka jin akan menempatinya.

Baca Juga: Kata-kata Bijak Tentang Kopi, Cocok untuk Caption Instagram atau Facebook

Sedangkan tempat yang biasa digunakan untuk membuat hidangan kopi maka para jin takkan bisa menempati dan mendekatinya.”

Abah Guru Sekumpul Pernah Berkata : Dalam kitab wasiat Habib Abu Bakar Al Habsyi (gelarnya Al-Athos). Beliau ini sempat duduk di maqom "Quthbul Ghauts" sesudah Sayyid Amin Quthbi. Beliau pernah berkata :

"Selama bau biji kopi ini masih tercium aromanya di mulut seseorang, maka selama itu pula malaikat akan beristighfar (memintakan ampun) untuknya"

Baca Juga: Manfaat Minum Kopi Bisa Membakar Lemak, dr. Zaidul Akbar Ungkap Syaratnya Jangan Dicampur Gula

Syeikh Abul Hasan asy-Syadzili RA, adalah ulama besar dan kaya-raya, murid dari seorang wali yang sangat karomah, Syeikh Abdullah al-Masyisyi.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x