Sering Salah Paham, Kewajiban Seorang Istri Untuk Suami Atau Orang Tua? Ini Jawaban Buya Yahya

- 15 Juni 2022, 12:52 WIB
Sering Salah Paham, Kewajiban Seorang Istri Untuk Suami Atau Orang Tua? Ini Jawaban Buya Yahya
Sering Salah Paham, Kewajiban Seorang Istri Untuk Suami Atau Orang Tua? Ini Jawaban Buya Yahya /Tangkapan Layar Al Bahjah TV/

PURWAKARTA NEWS - Seorang perempuan yang sudah menikah kemudian statusnya menjadi seorang istri untuk suaminya. Lalu apakah seorang istri tidak lagi mempunyai kewajiban untuk berbakti pada orang tuanya?

Buya Yahya mengatakan, meskipun sudah menjadi seorang istri untuk suaminya, anak perempuan tetap memiliki kewajiban untuk terus berbakti pada orang tuanya.

Begitupun dengan suaminya, dia harus mengajarkan kepada istrinya dan memberikan pemahaman bahwa istrinya memiliki dua kewajiban yaitu untuk berbakti pada orang tua dan suaminya.

Baca Juga: Apakah di Surga dan Neraka Sudah Ada Manusia atau Berpenghuni? Ini Jawaban Buya Yahya

Bagi Buya Yahya, suami yang menghilangkan kewajiban istrinya untuk berbakti pada orang tua adalah suami yang memiliki sifat iblis.

Buya Yahya menyebut, perempuan yang sudah menjadi istri apabila mengakui bahwa dirinya sudah tidak lagi memiliki kewajiban untuk berbakti pada orang tua adalah istri yang berguru pada iblis.

"Itu perempuan salah berguru, atau gurunya iblis dimana itu. Dia bakti pada suaminya, ngomong bakti pada orang tua nggak harus. Atau mungkin diajari oleh suaminya yang keblinger," kata Buya Yahya.

Baca Juga: Buya Yahya: Zakat Fitrah Adalah Wajib, Haram Hukumnya Jika Dibayarkan dengan Cara Ini

"Suami hebat akan selalu mengajari, hei istriku kau memang istriku tapi inget, bapak ibumu adalah tetap bapak ibumu," tambah Buya Yahya.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah