BAHAYA, Inilah Ciri-ciri Berbuat Baik dengan Hawa Nafsu Kata Buya Yahya

- 26 Februari 2022, 20:11 WIB
BAHAYA, Inilah Ciri-ciri Berbuat Baik dengan Hawa Nafsu Kata Buya Yahya
BAHAYA, Inilah Ciri-ciri Berbuat Baik dengan Hawa Nafsu Kata Buya Yahya /Tangkapan Layar/ YouTube Al-Bahjah TV/Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Berbuat baik merupakan hal yang perlu dilakukan oleh setiap orang kepada orang lain. Hal demikian untuk membantu orang-orang yang sedang merasakan kesusahan.

Namun, berbuat baiklah yang ikhlas sehingga menjadi amal kebaikan dan menjadi amal yang bisa dibawa ke alam akhirat kelak.

Berbuat baik kepada orang lain jangan berdasarkan hawa nafsu, apalagi ingin mendapatkan penilaian lebih dari orang.

Baca Juga: Arti Kurve Yang Viral di TikTok dan Twitter, Banyak Dicari-cari Saat Ini

Dalam ceramah Buya Yahya yang diunggah melalui Channel YouTube AL-Bahjah TV, ada beberapa ciri yang disadari ataupun tidak bahwa berbuat baik yang dilakukan seseorang itu berdasarkan hawa nafsu.

Sesuatu yang dilakukan dengan hawa nafsu tentu tidak mendapat nilai keikhlasan.

Baca Juga: Facebook Larang Media Pemerintah Rusia Jalankan Iklan, termasuk Memonetisasi

"Berbuat baik itu jangan dengan hawa nafsu, kalau kita sedekah dengan orang yang jauh disana, orang fakir disana dapat pahala loh yah," kata Buya Yahya sebagaimana dikutip Purwakarta News pada Sabtu 26 Februari 2022.

"Dan alangkah banyaknya orang yang dikuasai hawa nafsu, bantu saudaranya tuh nggak bisa, tapi bantu orang lain brol-brolan, tanda kalau dia tidak ikhlas," tambah Buya Yahya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x