Hasil Pilpres AS di Negara Bagian Ini Penentu Kemenangan Biden atau Trump, Ini Hasilnya

- 5 November 2020, 15:14 WIB
Proses Penghitungan Suara Pemilihan Presiden AS, Joe Biden Sementara Ungguli Donald Trump
Proses Penghitungan Suara Pemilihan Presiden AS, Joe Biden Sementara Ungguli Donald Trump /The Guardian

PURWAKARTA NEWS - Pilpres Amerika Serikat (AS) di negara bagian Nevada bisa jadi merupakan penentu kemenangan Joe Biden atau pun Donald Trump.

Nevada memiliki 6 electoral votes (Ev). Jumlah tersebut cukup untuk menambah perolehan electoral votes Trump menjadi 271. Dengan catatan, Trump harus menang juga di Pennsylvania 20 Ev, North Corolina 15 Ev, dan Georgia 16 Ev sekaligus.

Perhitungan sementara, Trump masih unggul di tiga negara bagian itu. Trump kini sudah meraup 214 Electoral votes.

Baca Juga: Joe Biden Raih Suara Terbanyak Sepanjang Sejarah Pilpres Amerika Serikat, Sinyal Jadi Presiden?

Nevada juga menjadi penentu kemenangan Biden dengan catatan Biden dapat mengunci kemenangan di negara bagian arizona sehingga dia memiliki 264 Ev. Jika menang di Nevada yang punya 6 electoral votes, genap sudah perolehan Electoral Votes Biden menjadi 270.

Kondisi terakhir seperti dilaporkan The New York Time, di Nevada, hingga perolehan suara dilaporkan masuk 86 persen. Biden unggul tipis atas Trump dengan 49.3 persen yakni sebanyak 588252 suara. Sementara Trump tertinggal di belakang dengan perolehan 48.7 persen 580605 suara.

Pejabat tinggi pemilu di wilayah terpadat Nevada mengatakan lebih banyak hasil akan dirilis Kamis pagi 5 November 2020 waktu setempat, termasuk surat suara yang diterima pada Selasa dan Rabu.

Panitera Clark County Joe Gloria mengatakan pada konferensi pers Rabu sore bahwa dia belum mengetahui berapa banyak surat suara yang telah diterima tetapi belum dihitung di wilayah Las Vegas.

Baca Juga: Donald Trump Pontensial Menang di Pilpres Amerika Serikat

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x