Nabi Muhammad SAW Direndahkan Oleh Dua Politikus Kemenlu RI: Kutuk Keras

- 7 Juni 2022, 14:01 WIB
Nabi Muhammad SAW Direndahkan Oleh Dua Politikus Kemenlu RI: Kutuk Keras
Nabi Muhammad SAW Direndahkan Oleh Dua Politikus Kemenlu RI: Kutuk Keras /Foto: REUTERS/RITESH SHUKLA/

PURWAKARTA NEWS - Baru-baru ini menjadi perbincangan banyak kalangan adanya dua orang politikus dari Partai Bhratatiya Janata Pary (BJP) dari India yang membuat pernyataan dengan merendahkan Nabi Muhammad SAW.

Pernyataan yang dibuat oleh Partai BJP India itu berisikan penghinaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Terkait hal itu, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) mengecam dan mengutuk keras pernyataan yang dikeluarkan oleh dua politikus partai BJP yang menghina Nabi Muhammad.

Baca Juga: Sholawat Bariyyah Beserta Keutamaannya, Mendatangkan Rezeki hingga Safa'at Nabi Muhammad SAW

"Indonesia mengutuk keras pernyataan yang merendahkan Nabi Muhammad SAW oleh dua orang politisi India. Pesan ini telah disampaikan kepada Duta Besar India di Jakarta," tulis akun Twitter Kemenlu dikutip pada Selasa 7 Juni 2022.

Akibat adanya pernyataan yang dikeluarkan politikus India itu, ketegangan di India pun terjadi. Pemerintah India berusaha untuk meredam amarah masyarakat di dalam dan luar negeri.

Dalam upaya meredam amarah masyarakat terhadap dua politikus partai BJP itu, sejumlah nama pejabat tinggi India dilibatkan untuk mengatasi ketegangan diplomatik ketika negara-negara seperti Qatar, Arab Saudi, Oman, Uni Emirat Arab (UAE), dan Iran menuntut permintaan maaf pemerintah India karena membiarkan komentar yang menghina itu.

Baca Juga: Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Begini Suasana Khidmat di Lapas Kelas IIB Purwakarta

Disclaimer: Artikel ini dikutip dari Antara Jabar dengan judul "Indonesia kutuk keras pernyataan dua politikus India yang rendahkan Nabi Muhammad".***

Editor: Solahudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini