Batagor Rujak, Kuliner Unik yang Sedang Hits di Bandung

- 21 Oktober 2020, 08:40 WIB
Batagor Rujak, makanan khas Bandung rasannya endol banget.*
Batagor Rujak, makanan khas Bandung rasannya endol banget.* /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS – Bandung memang kaya akan kuliner. Banyak aneka makanan tradisional yang dimprovisasi jadi makanan yang sangat nge-hits dan dikuasai banyak orang. Bukan hanya orang Bandung, orang luar Bandung pun suka terkesima dengan aneka ragam makanan di Bandung.

Batagor misalnya. Batagor, jajanan yang terkenal sebagai salah satu oleh-oleh asli Bandung memang sudah banyak variannya. Menggunakan bahan baku ikan, panganan ini sangat diminati wisatawan karena rasanya yang enak ditambah bumbu kacang yang jadi ciri khasnya.

Namun ada batagor yang berbeda karena tidak menggunakan bumbu kacang sebagai cocolannya. Rujak Batagor Kamala, kuliner yang sedang hits ini wajib masuk daftar oleh-oleh khas Bandung.

Baca Juga: Mau Main ke Purwakarta? Ini 4 Tempat Nongkrong Keren yang Direkomendasikan untuk Anda  

Baca Juga: Makanan Asli Indonesia Berpotensi Besar Tembus Pasar Kuliner Internasional

Bukan bumbu kacang, batagor ini menyandingkan dengan rujak cuka pada semangkuk batagornya. Memberikan cita rasa asam manis membuat makanan ini terasa unik namun tetap enak.

Berawal dari coba-coba, tidak disangka peminat rujak batagor yang membuka kedainya di Pasar Tjihapit ini selalu penuh oleh para pelanggan. Pemilik Rujak Batagor Kamala, Jeni Ferdiani mengatakan batagor buatannya menjadi inovasi bagi industri kuliner di Bandung.

Jadi yang pertama di Bandung, Jeni mencampurkan kuah rujak yang ada di asinan dengan bumbu kacang. Kombinasi tidak biasa ini menghasilkan cita rasa baru yang ditemukan pelanggan.

Baca Juga: 3 Makanan Khas Subang yang Wajib Anda Cicipi, Bubuy Ayam Rasanya Mantap!

Baca Juga: Ini 6 Makanan Khas Karawang yang Wajib Anda Cicipi! Rasanya Bikin Ketagihan

Halaman:

Editor: Opie Febiwara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x