Instagram Setujui Tindak Iklan Tersembunyi dari Unggahan Para Influencer

- 17 Oktober 2020, 12:30 WIB
ILUSTRASI Instagram.*
ILUSTRASI Instagram.* /pixabay

PURWAKARTA NEWS - Influencer dengan ribuan pengikut dapat memperoleh bayaran besar dari perusahaan untuk mempromosikan produk di Instagram.

Karena itu, Instagram telah menyetujui langkah-langkah untuk menindak iklan tersembunyi dari unggahan para pemengaruh, influencer, pada platform foto dan videonya, menurut otoritas pengawas persaingan pasar Inggris (CMA).

Dalam apa yang digambarkan CMA sebagai perubahan perilaku di platform media sosial tersebut, Facebook Irlandia, yang mengoperasikan Instagram di Inggris, telah berkomitmen untuk melakukan perubahan.

Baca Juga: Kurang Personel, Depok Buka Rekrutmen 33 Relawan Pemulasaraan Jenazah Pasien Covid-19

Baca Juga: KAMI Merasa Jadi Kambing Hitam Demo Anarkis Tolak UU Cipta Kerja

"Hal ini akan mempersulit orang untuk memposting iklan di Instagram tanpa memberi label seperti itu," kata CMA dalam sebuah pernyataan, Sabtu 17 Oktober 2020.

Facebook mengatakan senang dapat bekerja sama dengan CMA dalam upaya berkelanjutan untuk meningkatkan transparansi saat orang dibayar untuk memposting konten di Instagram.

"Kami juga bangga meluncurkan program bersama MediaSmart untuk membantu mendidik kaum muda tentang konten brand, dan bagaimana mengidentifikasinya," tambah Facebook.

Baca Juga: Daftarkan Segera! BLT UMKM Rp2,4 Juta di Jabar Diperpanjang Sampai November 2020

Baca Juga: Penerima BLT UMKM Rp2,4 Juta Diumumkan Lewat SMS, Proses Pencairan Tidak Dipungut Biaya!

Halaman:

Editor: Opie Febiwara

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x