Sambut Hari Olahraga Internasional, Persib Gelar Sauyunan Bersama Anak Down Syndrome

- 30 Maret 2022, 13:00 WIB
Sejumlah anak-anak penyandang down syndrome bermain bola saat mengikuti kegiatan Sauyunan Persib di Lapangan Futsal Tirtawening, Kota Bandung, Selasa (29/3).
Sejumlah anak-anak penyandang down syndrome bermain bola saat mengikuti kegiatan Sauyunan Persib di Lapangan Futsal Tirtawening, Kota Bandung, Selasa (29/3). /Sutanto_Nurhadi_Permana/

PURWAKARTA NEWS - Persib Bandung menggelar acara Sauyunan bertajuk #LapanganUntukBerbagi yaitu dengan bermain sepakbola bersama anak-anak penyandang down syndrome di Lapangan Futsal Tirtawening Kota Bandung, Selasa 29 Maret 2022.

Kegaitan tersebut digelar Persib Bandung dalam rangka menyambut Hari Olahraga Internasional untuk Pengembangan dan Perdamaian.

Persib Community and Activation Manager, Rijki Kurniawan mengatakan, anak-anak down syndrome memiliki hak yang sama dengan anak-anak pada umumnya, termasuk untuk menikmati sepakbola tanpa adanya batasan.

Baca Juga: Masih Bisa di Klaim Kode Redeem FF 30 Maret 2022, Ada Astronaut Pack hingga Blood Red Weapon

"Kita mengajak anak-anak khususnya yang berkebutuhan khusus untuk bermain sepakbola. Kami ingin mempergunakan sepakbola ini sebagai media untuk beraktivasi dan edukasi untuk belajar hal lainnya," kata Rijki dilansir dari laman resmi klub.

Rijki mengaku, telah menyusun banyak kegiatan serupa sebagai wujud komitmen Persib dalam menyemarakkan semangat #LapanganUntukBerbagi tersebut.

"Tentunya kami berkomitmen untuk terus menjadikan sebagai program yang sustain dengan harapan bisa menjangkau masyarakat atau komunitas yang lebih luas lagi khususnya mereka yang memang secara keadaan butuh bantuan," ungkapnya.

Baca Juga: Mainkan Gratis Tanpa Aplikasi, Link Cat Trap Game Hanya di llerah

Rita, salah satu orangtua peserta kegiatan bernama Junior Noya mengungkapkan sukacita atas keterlibatan anaknya dalam kegiatan Persib hari ini. Karena berolahraga, khususnya sepakbola merupakan minat dari sang buah hati di samping bernyanyi.

Halaman:

Editor: Putra Juang

Sumber: Persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini