Ingin Lanjutkan Rekor Pribadi, Robert Alberts Termotivasi Bawa Persib Juara Dengan Status Unbeaten

- 14 November 2021, 09:40 WIB
Robert Alberts berambisi bawa Persib meraih juara BRI Liga 1 2021-2022 dengan status unbeaten.
Robert Alberts berambisi bawa Persib meraih juara BRI Liga 1 2021-2022 dengan status unbeaten. /Dok. Persib Bandung/Barly Isham./

PURWAKARTA NEWS - Robert Alberts termotivasi untuk membawa Persib Bandung menjadi juara Liga 1 musim 2021/2022 dengan status sebagai tim yang tak terkalahkan atau unbeaten.

Motivasi itu pun berdasarkan rekor pribadi Robert Alberts yang pernah membawa 2 tim asal Malaysia dan Singapura menjadi juara tanpa kekalahan.

"Saya pernah tiga kali membawa tim menjadi juara dengan unbeaten. Saya termotivasi untuk meneruskannya bersama Persib," ucap Robert dilansir dari laman resmi klub, Minggu 14 November 2021.

Baca Juga: Belum Targetkan Poin Untuk Seri Ketiga, Robert Pilih Fokus di Laga Kontra Persija

Berdasarkan statistik karier Robert, dirinya pernah membawa dua tim asal Malaysia, Kedah FA dan Sarawak, serta satu tim Singapura, Home United menjadi juara dengan status unbeaten.

Dengan racikan pelatih asal Belanda itu, Kedah FA dibawanya menjadi juara Liga Semi-Pro Divisyen 2 di tahun 1992 dengan rekor 11 kemenangan dan 3 imbang dari 14 kali pertandingan.

Sementara Sarawak pada 2013 diantarkan Robert menjadi juara dengan 58 poin hasil dari tak terkalahkan di 22 laga dengan rincian 18 menang dan 4 kali imbang.

Baca Juga: Tak Merasa Puas Meski Selalu Menang dan Belum Terkalahkan, Robert Terus Benahi Tim

"Kekalahan itu terjadi setelah kami sudah memastikan diri meraih juara dan kemudian berkonsentrasi dengan FA Cup. Lawan di pertandingan terakhir liga itu adalah lawan yang sama yang akan kami hadapi di FA Cup, maka dari itu saya memilih menurunkan tim kedua," jelasnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini