Liverpool Gagal Petik Kemenangan Melawan Brighton

- 28 November 2020, 23:58 WIB
Pemain Liverpool, Diogo Jota menendang bola ke gawang Brighton yang akhirnya menjadi gol pada laga di Stadion Amex, Sabtu, 28 November 2020. Liverpool ditahan imbang 1-1. (Twitter/@LFCIndonesia)
Pemain Liverpool, Diogo Jota menendang bola ke gawang Brighton yang akhirnya menjadi gol pada laga di Stadion Amex, Sabtu, 28 November 2020. Liverpool ditahan imbang 1-1. (Twitter/@LFCIndonesia) /

 

PURWAKARTA NEWS - Tiga keputusan VAR membantu Brighton & Hove Albion mengimbangi tamunya Liverpool 1-1 dalam laga pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Amex, Sabtu 28 November 2020.

Sebelum terbantu keputusan VAR, Brighton sebetulnya mendapat peluang bagus untuk memimpin ketika memperoleh hadiah tendangan penalti lantaran Neco Williams melanggar Aaron Connolly di area terlarang pada menit ke-20.

Namun, peluang itu disia-siakan oleh Neal Maupay yang menjadi algojo, sebab kendati sudah memperdaya kiper Alisson Becker, bola tendangannya melesat ke sisi tiang gawang yang keliru dan tak berbuah gol, dilansir Antara.

Baca Juga: Inter Milan Kalahkan Sassuolo 3-0

Pada menit ke-34, lahir keputusan VAR pertama yang menguntungkan Brighton ketika gol Mohamed Salah dianulir karena penyerang Mesir itu kedapatan beberapa milimeter terjebak posisi offside.

Liverpool yang tampil tidak lebih baik dibandingkan laga kontra Atalanta tengah pekan lalu, akhirnya bisa memperoleh keunggulan pada menit ke-60 saat Diogo Jota melepaskan tembakan yang tak dijangkau oleh kiper Mathew Ryan ke pojok kanan bawah gawangnya.

Pada menit ke-83, keputusan VAR yang menguntungkan Brighton kembali terjadi saat gol sundulan Sadio Mane dianulir karena offside.

Lantas, pada menit kedua injury time, satu keputusan VAR pemungkas di laga itu menghadiahkan tendangan penalti kedua bagi Brighton setelah upaya Andy Robertson menyapu bola malah mengenai kaki Danny Welbeck.

Baca Juga: Mourinho Sindir Chelsea di Bawah Tekanan untuk Raih Gelar Liga Premier

Halaman:

Editor: Opie Febiwara

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x