Pelajar Turun Tangan Bantu Korban Banjir Cilacap

- 29 Oktober 2020, 17:29 WIB
Banjir Bekasi. Sejumlah anak bermain air saat banjir melanda kawasan di Kampung Pintu Air, Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 21 Oktober 2020.*
Banjir Bekasi. Sejumlah anak bermain air saat banjir melanda kawasan di Kampung Pintu Air, Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 21 Oktober 2020.* /ANTARA FOTO/Suwandy//

PURWAKARTA NEWS - Banjir yang melanda sejumlah wilayah Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap sejak hari Senin 26 Oktober 2020 lalu menggugah jiwa kemanusiaan sejumlah pelajar Banyumas untuk ikut membantu korban yang terdampak.

Sebanyak lima orang pelajar perwakilan dari Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Ranting Cipete, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas langsung turun ke lokasi bencana guna mendistribusikan bantuan logistik berupa makanan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir. Bantuan tersebut hasil dari galang dana dari anggota.

Baca Juga: Narasi Najwa Shihab Ungkap Wajah Pelaku Pembakaran Halte Sarinah, Nggak Mirip Sama Tersangka Polisi

“Tidak hanya uang tapi juga logistik dalam bentuk makanan. Perwakilan ada lima orang, tiga laki-laki dan dua perempuan yang berangkat ke kroya,” ujar Ketua IPNU Cipete, Khoerul Anam, Kamis 29 Oktober 2020 seperti dikutip dari RRI.

Tidak hanya menyerahkan bantuan logistik, mereka juga ikut serta bersama relawan lainnya mengevakuasi korban. Dengan menggunakan perahu karet mereka bahu-membahu mengevakuasi warga yang masih terjebak di rumahnya ke lokasi pengungsian.

“Kami juga ikut membantu mengevakuasi korban dari rumah warga yang tergenang ke tempat pengungsian. Karena agak dalam, sekitar 1 meter banjir disana,” lanjutnya.

Anam yang saat ini masih aktif sebagai mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Purwokerto tersebut berharap bantuan yang didistribusikan dapat bermanfaat bagi para korban.

Baca Juga: Megawati Sindir Milenial, Milenial Sindir Balik Megawati

“Kami juga ingin menanamkan jiwa sosial peduli ke sesama manusia di masing-masing anak IPNU-IPPNU khususnya yang ada di desa kami,” tutupnya.***

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x