Prananda Prabowo Berpeluang Gantikan Megawati di PDI Perjuangan

- 29 Oktober 2020, 17:16 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri /Instagram.com/@puanmaharani/

PURWAKARTA NEWS - Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin menilai, peluang Prananda Prabowo lebih besar untuk menjadi Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan ketimbang saudarinya, Puan Maharani.

Hal itu menurut pengamat politik ini, jika Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri ingin partainya dipimpin oleh sosok yang tidak banyak menimbulkan kontroversi.

Baca Juga: Narasi Najwa Shihab Ungkap Wajah Pelaku Pembakaran Halte Sarinah, Nggak Mirip Sama Tersangka Polisi

"Kalau dilihat dari cara kerja di belakang layar dan tidak kontroversial, Prananda yang berpeluang," katanya, Kamis 29 Oktober 2020 dikutip dari RRI.

Pengajar dari Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) ini menyoroti Prananda dan Puan karena keduanya sama-sama berasal dari trah Soekarno atau Bung Karno. Terkait itu, Ujang menekankan bahwa dirinya hakulyakin kalau yang menjadi penerus Megawati kelak hanya dari trah tersebut.

Baca Juga: Ini yang Dibahas Jokowi dan Pompeo

"Penggantinya masih akan dari trah Soekarno," tukasnya.

Sebelumnya, saat meresmikan 13 kantor, 1 patung Soekarno dan 1 sekolah partai di Hari Sumpah Pemuda secara virtual, Rabu (28/10/2020) kemarin, Megawati menyatakan bahwa dirinya tidak mungkin selamanya memimpin PDIP.***

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x