Fadli Zon ke Henry Subiakto: Tidak Bermutu, Tidak Pantas Duduk Disini dan Mewakili Kominfo

- 29 Oktober 2020, 01:54 WIB
Fadli Zon debat dengan Staf Ahli Menkominfo Henry Subiakto.
Fadli Zon debat dengan Staf Ahli Menkominfo Henry Subiakto. /Tangkapan layar ILC TVOne/

PURWAKARTA NEWS - Anggota DPR RI Fadli Zon terlibat debat panas dengan Staf Ahli Kominfo Profesor Henry Subiakto.

Dalam tanyangan yang diunggah dalam youtube Indonesia Lawyers Club, Fadli mencecar Henry dengan menganggap tidak bisa membedakan mana hoaks dan mana ruang percakapan publik.

Mendengar penjelasan Henry soal contoh hoaks Covid-19 yang berkaitan dengan politik. Fadli menilai omongan Herny tidak bermutu. Menurut Fadli ini negara demokrasi dimana orang boleh bercakap-cakap. Fadli tidak sepakat dengan pemberian stampel hoax yang diberikan Kominfo terkait percakapan publik.

Baca Juga: Rekor Suram Covid-19 di India, Segera Lebihi 8 Juta Kasus

"Aduh kok ini nggak bermutu banget sih. Itu stampelnya (hoaks) salah pak ini negara demokrasi, orang boleh bercakap-cakap," ujar Fadli dikutip Purwakarta News, Kamis 29 Oktober 2020.

Selain tidak bermutu, Fadli juga menganggap pernyataan Henry terkait Covid-19 dan Hoaks inkonsisten, satu sama lain bertabrakan.

"Di satu sisi masih trial and eror di sisi lain sudah melakukan judgment bahwa ini hoaks. Jangan dulu ada judgment dong. Semuanya kan masih proses," ujar Fadli.

Terkait hoaks, Henry menjelaskan bahwa Kominfo selalu mengonfirmasi kepada Ahli. Henry mencontohkan seperti pernyataan Fadli Zon yang mengutip Gubernur Sao Paulo soal harga vaksin Covid seharga dua dolar.

"Ketika dikonfirmasi ke yang berkompeten tidak segitu," ujar Henry.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: YouTube Indonesia Lawyers Club


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x