Ribuan Rumah Warga Cilacap Terendam Banjir

- 27 Oktober 2020, 10:56 WIB
Banjir Bekasi. Sejumlah anak bermain air saat banjir melanda kawasan di Kampung Pintu Air, Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 21 Oktober 2020.*
Banjir Bekasi. Sejumlah anak bermain air saat banjir melanda kawasan di Kampung Pintu Air, Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 21 Oktober 2020.* /ANTARA FOTO/Suwandy//

PURWAKARTA NEWS - Hujan deras melanda wilayah Banyumas dan Cilacap dari Senin 26 Oktober 2020 hingga Selasa 27 Oktober 2020 yang menyebabkan ribuan rumah di Kecamatan Kroya Cilacap terendam banjir.

Salah satu wilayah yang terparah yang terendam banjir yakni Desa Mujur Lor. Warga RT 1 RW 3 Desa Mujur Lor. Ahmad Arifin mengatakan, banjir mulai melanda rumahnya sejak Senin malam pukul 21.00 WIB.

"Banjir semakin masuk kedalam rumah, untuk saya saja sampai ke lutut, belum diluar rumah sangat membahayakan," kata Ahmad seperti dilansir dari RRI.

Baca Juga: Dua Orang Tewas Tertimbun Longsor di Pasir Geulis Pangandaran

Lebih jauh, Ahmad menambahkan, dirinya memutuskan untuk mengungsi, karena mengkhwatirkan tiga anaknya yang masih balita bisa hayut. Mengingat, kondisi banjir tidak surut bahkan air semakin naik mencapai sekitar 1 meter di dalam rumahnya.

Rencananya, Ahmad akan mengungsi ke rumah orang tuanya yang berada di Kebumen.

"Ini mau mengungsi ke Kebumen, kerumah orang tua," tuturnya.

Sementara itu relawan kebencanaan dari MDMC Cilacap, Ahmad Dwiyantono mengatakan, karena air semakin tinggi dan membahayakan keselamatan warga maka dilakukan evakuasi.

Baca Juga: Beri Pinjam Ambulans, Desa Hergarmanah Dituding Pjs Kades Babakancikao Purwakarta Ingin Menjatuhkan

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x