Cukup dengan KTP, Begini Cara Cek Online Penerima BLT UMKM Rp2,4 Juta

- 20 Oktober 2020, 09:22 WIB
Tangkapan Layar Form BPUM BRI
Tangkapan Layar Form BPUM BRI /

PURWAKARTA NEWS - Selain melalui pemberitahuan pesan singkat atau SMS, penerima bantuan langsung tunai (BLT) Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sebesar Rp2,4 juta bisa cek langsung melalui link ini.

BLT UMKM tersebut merupakan program pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah yang ditujukan untuk pelaku UMKM agar mengembangkan usahanya di tengah masa pandemi Covid-19.

Pelaku usaha yang berhak menerima Bantuan Presiden Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM bisa mengecek apakah berhak dapat bantuan atau tidak cukup dengan login ke eform.bri.co.id/bpum.

Baca Juga: Selamat! Jika Dapat SMS Ini Berarti Anda Penerima BLT UMKM Rp2,4 Juta

Baca Juga: Bingung Cara Daftar BLT UMKM Rp2,4 Juta? Begini Langkah untuk Usulkan dan Syarat Menerima BPUM

Jika anda berhak mendapat bantuan program ini, maka akan muncul nama penerima bantuan dan nomor rekening yang akan ditransfer.

Selain melalui link di atas, pelaku usaha yang berhak mendapatkan bantuan BPUM akan mendapatkan pemberitahuan berupa pesan singkat atau SMS dari Bank BRI yang berbunyi:

Nsbh Yth. Anda terdaftar sebagai penerima Banpres Produktif (BPUM). Untuk verifikasi dan pencairan silakan menghubungi kantor BRI terdekat dengan membawa eKTP.

Tangkapan layar SMS penerima BPUM.
Tangkapan layar SMS penerima BPUM. /Berita DIY

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x