Prabowo Cari Tentara Perang Dunia II Amerika Serikat yang Hilang di Indonesia

- 18 Oktober 2020, 14:44 WIB
Prabowo Subianto /Antara (Wahyu Putro A/pras)/Instagram @prabowo

PURWAKARTA NEWS - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bersama Menhan Amerika Serikat (AS) Mark T Esper menandatangani perjanjian kerja sama untuk melakukan pencarian tentara AS yang hilang di Indonesia selama Perang Dunia II.

Baca Juga: Inalilahi, Anak Amien Rais Kecelakaan di Cipali, Luka Parah Dirawat di Purwakarta

"Menteri Esper dan Prabowo menandatangani Memorandum of Intent untuk memajukan upaya Defense Prisoner of War / Missing in Action Accounting Agency untuk memulai kembali pekerjaannya di Indonesia untuk menemukan personel AS yang hilang di Indonesia selama Perang Dunia II," demikian salah satu nota kesepakatan dalam MoU dikutip Warta Ekonomi dari laman resmi Kemhan AS, Minggu 18 Oktober 2020.

Baca Juga: Menteri KKP di Ultah Prabowo: Terima kasih Bapak Sudah Mengangkat Saya Lebih dari Mimpi-mimpi Saya

Prabowo dan Esper juga bekerja sama untuk meningkatkan kerja sama dalam keamanan maritim hingga kegiatan militer Indonesia dan negara Paman Sam.

"Kedua pemimpin (Esper & Prabowo) berbagi keinginan mereka untuk meningkatkan kegiatan militer ke militer bilateral dan bekerja sama dalam keamanan maritim," tulis MoU tersebut.

Keduanya juga mengungkapkan rasa simpati kepada warga yang terkena Covid-19 di Amerika Serikat dan Indonesia.

Baca Juga: Hentikan Kegaduhan, Harusnya Contoh Sikap Prabowo ke Jokowi  

Dalam kesempatan itu, Prabowo dan Esper juga mendiskusikan keamanan regional/kawasan, prioritas pertahanan bilateral, dan akuisisi pertahanan.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X