Manajemen Pelaksana Gandeng Dompet Digital DANA untuk Salurkan Insentif Kartu Prakerja

- 14 Oktober 2020, 15:04 WIB
Tangkapan Layar Dompet Digital Dana
Tangkapan Layar Dompet Digital Dana /

PURWAKARTA NEWS - Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP) menggandeng Dompet Digital DANA sebagai mitra pembayaran pelatihan sekaligus penyaluran insentif Kartu Prakerja.

Kerjasama ini menambah daftar mitra pembayaran Kartu Prakerja yang sebelumnya sudah bekerja sama menyediakan akun e-wallet, yaitu OVO, LinkAja, dan GoPay.

Hal itu sekaligus sebagai komitmen MPPKP dalam pencapaian target inklusi keuangan di Indonesia.

Baca Juga: Mengancam dan Merampas Handphone Korban, Polisi Gadungan Ini Ditangkap Polres Purwakarta

Baca Juga: Mau Dapat KUR Rp10 Juta dengan Bunga 0 Persen? Penuhi Dulu Syarat-syarat Berikut Ini

"Inklusi keuangan memiliki tiga fungsi penting bagi perekonomian, yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mendorong proses pemulihan ekonomi nasional, serta mendukung daya tahan ekonomi masyarakat," ujar Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Rudy Salahuddin dilansir dari laman resmi Ekon.go.id pada Rabu, 14 Oktober 2020.

Di masa pandemi ini, teknologi digital semakin dibutuhkan. Kini masyarakat tidak lagi perlu mengantri, bertatap muka dengan petugas, atau pergi ke kantor tertentu untuk mendapatkan layanan, termasuk layanan keuangan.

"Sebelumnya Kartu Prakerja telah menjalin kerjasama dengan empat mitra pembayaran yaitu Bank BNI, OVO, LinkAja, dan GoPay. Bergabungnya DANA dalam ekosistem Kartu Prakerja sebagai mitra pembayaran memberi lebih banyak pilihan kepada peserta Kartu Prakerja ke rekening mana dana insentif akan disalurkan," tutur Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari.

Baca Juga: Khawatir Bocah SD Ikutan Demo, Polisi Sampai Lakukan Ini

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: Ekon.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x