Shabri Lubis: Tanpa Bantuan Rezim, FPI Sendiri yang Ngurus Kepulangan Habib Rizieq Shihab

- 14 Oktober 2020, 04:10 WIB
Habib Rizieq Shihab.
Habib Rizieq Shihab. /ANTARA

PURWAKARTA NEWS - Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Shabri Lubis menyatakan Habib Rizieq Shihab akan segera pulang ke Indonesia dalam waktu dekat.

Menurutnya, tanpa bantuan pemerintah FPI bisa memulangkan Habib Rizieq Shihab. "Tanpa bantuan rezim ini, akhirnya terdapat kejelasan dan titik terang terkait kepulangan Habib Rizieq," kata Shabri Lubis saat orasi unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja di Kawasan Patung Kuda, Selasa 13 Oktober 2020.

Shabri Lubis menuturkan, FPI juga yang langsung mengurus dokumentasi kepulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Baca Juga: FPI Sebut Setelah Pulang dari Arab Saudi Habib Rizieq Siap Pimpin Revolusi di Indonesia

Shabri mengatakan jika Rizieq Shihab sudah dinyatakan bebas pencekalan oleh Otoritas Arab Saudi. Selain itu, ia pun mengklaim jika Rizieq Shihab bebas denda karena overstay di Arab Saudi.

Seperti diketahui, Rizieq Shihab yang meninggalkan Indonesia pada April 2017 lalu harus membayar denda atau gharamah karena overstay.

"Hari ini imam besar Habib Rizieq secara resmi sudah dicabut cekalnya dan hari ini sudah dibebaskan dari denda-denda apa pun karena Habib Rizieq tidak bersalah di Saudi Arabia," teriak Shabri di atas mobil komando seperti dikutip dari bagikanberita dalam artikel, “FPI Urus Kepulangan Habib Rizieq Shihab, Shabri: Bebas Tanpa Bantuan Rezim Zalim”.

Baca Juga: Hadapi Demo Lanjutan UU Cipta Kerja, Anies Baswedan Sebut Akan Siapkan Pengamanan Ekstra

Shabri Lubis melanjutkan, pihak FPI sedang mengurus administrasi kepulangan Rizieq Shihab. Namun dirinya tidak menyebutkan secara pasti tanggal kepulangan Rizieq Shihab.

"Setelah cekal dicabut dan denda dihapus, saat sekarang ini imam besar Habib Rizieq Syihab sedang menunggu proses administrasi atau exit permit, dari pembelian tiket serta penjadwalan pulang ke Indonesia," tambah dia.

Halaman:

Editor: Opie Febiwara

Sumber: Bagikan Berita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x