Narasi SARA Edy Mulyadi Soal Kalimantan Jadi Ibu Kota Baru Nusantara, Dedi Mulyadi Respons Begini

- 25 Januari 2022, 09:09 WIB
Narasi SARA Edy Mulyadi Soal Kalimantan Jadi Ibu Kota Baru Nusantara, Dedi Mulyadi Respons Begini
Narasi SARA Edy Mulyadi Soal Kalimantan Jadi Ibu Kota Baru Nusantara, Dedi Mulyadi Respons Begini /Rifki Alanudin/Jurnal Garut

PURWAKARTA NEWS - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi merespons adanya narasi SARA Edy Mulyadi menyoal Ibu Kota Negara (IKN) yang telah diberi nama Nusantara.

Respons Dedi Mulyadi soal pro dan kontra di negara demokrasi seperti ini merupakan hal biasa. Ini menandakan ruang demokrasi sangat terbuka bagi seluruh warga.

Namun, Dedi Mulyadi yang juga merupakan mantan Bupati Purwakarta ini menilai, ruang demokrasi tidak mesti diisi dengan narasi SARA.

 Baca Juga: Ramalan Zodiak Aquarius dan Pisces, Selasa 25 Januari 2022: Anda Mendapat Kejutan Besar Hari Ini dari Pasangan

“Tetapi yang mestinya dihindarkan adalah kita tidak menggunakan kata-kata yang bisa dianggap merendahkan martabat orang lain, kehormatan orang lain dan tidak memuliakan tempatnya orang lain,” kata Dedi Mulyadi dalam keterangannya, Selasa 25 Januari 2022.

Kang Dedi, -sapaan akrab Dedi Mulyadi- menyebut bahwa setiap daerah yang ada di Indonesia memiliki potensi. Tak terkecuali kata dia, Kalimantan.

 Baca Juga: Ramalan Zodiak Sagitarius dan Capricorn, Selasa, 25 Januari 2022: Anda Cenderung Mengabaikan Kehidupan Cinta

Kalimantan dari pandangan Dedi Mulyadi merupakan daerah yang akan menjadi sentra kepentingan ekonomi dan konservasi nasional bahkan dunia.

“Karena di Kalimantan itulah udara bersih bisa kita dapatkan dari hamparan hutan yang menjadi paru-paru dunia. Dari Kalimantan itulah batubara dihasilkan, dari Kalimantan itulah kayu-kayu baik dihasilkan,” katanya.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini